Para Orang Tua di Dua Kecamatan Tapin Dievakuasi

Rantau, KP- Selain daerah Kabupaten Banjar, Balangan, Tabalong, Kota Banjarbaru, menyusul pula Kabuoaten Tapin, dilanda banjir, Kamis (6/2).

Para orang tua yang terjebak banjir di dalam rumah pada dua kecamatan yakni Bungur, Tapin Utara dan Kecamatan Bakarangan, dievakuasi ke tempat yang aman.

Selain petugas SAR, juga terlibat pihak kepolisian membantu warga dengan membantu dnegan mengendong para orang tua.

Hujan yang berkepanjangan hampir satu hari penuh, terlebih lagi di kawasan pegunungan Meratus, akibatnya kondisi Sungai Tapin meluap.

Berita Lainnya
1 dari 877
Loading...

Banjir melanda kota Rantau, khususnya kawasan permukiman penduduk di sepanjang sungai Tapin merendam perumahan warga dan sekolah.

Dari pantau di sejumlah titik banjir, hingga siang kemarin terjadi di Kelurahan Kupang, Rangda Malingkung, Rantau Kanan, Rantau Kiwa, Jalan Perintis Raya, Jalan Pahlawan hingga kawasan Banua Halut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin, H Said Abdul Nasir mengungkapkan, banjir terjadi pada titik.

“Dampak banjir kini sudah dilakukan pendataan,” ungkapnya.

Menurutnya, kawasan yang terdampak banjir akan dibuatkan posko dapur umum dan dilengkapi petugas kesehatan,” pungkasnya. (ari/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya