Pasca Banjir Bupati Serahkan Bantuan

Paringin, KP – Warga Desa Pimping kecamatan Lampihong mendapat bantuan bahan makanan pasca bencana banjir.

Selain bantuan beras dari Dinas Ketahanan Pangan juga mendapatkan bantuan sembako dari BPBD dan batuan dari Bank Kalsel dengan total bantuan sebesar Rp 10 juta.

Bupati Balangan H Ansharuddin menyerahkan langsung bantuan beras, sembako kepada perwakilan korban banjir, Senin (24/02).

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya yang terkena musibah bencana banjir,” ujar bupati.

Diharapkannya, bantuan tersebut bisa mengurangi beban warga yang terkena musibah banjir.

Orang nomor satu di Balangan juga menyampaikan, di tahun 2020 ini direncanakan akan dilakukan perbaikan jalan dan jembatan.

“Insya Allah, tahun ini akan kita lakukan perbaikan jalan dan jembatan. Dengan harapan jalan disini tidak lagi terendam banjir,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.232
Loading...

Disisi lain bupati juga menyampaikan kepada warga di Desa Pimping, kalua masih ada warga yang belum memiliki kantor BPJS agar sesegeranya melaporkan kepada kepala desa.

“Kami (pemerintah, red) sudah menggratiskan warga Balangan untuk berobat melalui program BPJS. Jadi bagi warga yang sakit jangan takut berobat baik itu kepuskesmas maupun kerumah sakit, karena sudah ditanggung oleh pemerintah,” tegasnya.

Sementara, Kepala Desa Pimping Abdul Gani menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati Balangan H Ansharuddin yang sangat peduli kepada warganya dengan telah memberikan bantuan pasca banjir kepada warga di Desa Pimping.

“Kami warga di desa ini sangat berterimakasih kepada bupati yang sudah menyerahkan bantuan, baik itu berupa beras dan sembako,” ucapnya.

Dilapaorkannya juga, jumlah warga di Desa Pimping sebanyak 149 KK dengan jumlah jiwa kurang lebih 489 orang.

Sedangkan, Mahrita dari Dinas Ketahanan Pangan Balangan menyampaikan, bantuan beras yang disalurkan bagi warga korban pasca banjir di di Desa Pimping sebanyak kurang lebih 5 ton.

“Jadi masing masing jiwa mendapatkan beras seberat kurang lebih 10 Kg,” ujarnya.

Terpisah, Sabran salah seorang warda Desa Pimping mengatakan, sangat senang dengan adanya pemberian bantuan dari pemerintah daerah yang disampaikan Bupati Balangan H Ansharuddin ini.

“Tentunya kami sangat senang dengan diberikannya bantuan ini. Tapi kami sangat berharap juga kepada pemerintah untuk bisa memperbaiki jalan dan jembatan di kampong kami ini,” ujarnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya