PDIP Uji Kelayakan Calon Kepala Daerah

Banjarmasin, KP – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan fit and proper test (uji kelayakan) terhadap bakal calon kepala daerah yang akan diusung partai berlambang moncong putih.

“Kita tunggu jadwal fit and proper test untuk bakal calon kepala daerah di wilayah Kalsel,” ungkap Sekretaris DPD PDIP Kalsel, M Syaripuddin kepada wartawan, Selasa (11/02/2020).

Menurut Bang Dhin, panggilan akrab M Syarifuddin, fit and proper test secara bertahap, dimana ini sudah dilakukan untuk calon walikota Solo, yakni Gibran Rangkabumi Raka dan Purnomo.

“PDIP benar-benar mempertimbangkan kualitas bakal calon yang akan diusung oleh partai untuk maju Pilkada,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Selain itu, juga visi misi untuk membangun daerah, komitmen terhadap masyarakat dan partai, termasuk hasil survei dan partai koalisi untuk maju Pilkada.

“Ini mungkin yang akan menjadi bahan pertimbangan DPP untuk menentukan siapa bakal calon yang diusung maju pada Pilkada, karena tidak semua daerah PDIP bisa mengusung sendiri tanpa koalisi,” jelas Bang Dhin.

Berita Lainnya
1 dari 1.452
Loading...

Rencananya, pengumuman nama bakal calon yang akan diusung partai berlambang moncong putih pada 23 Maret 2020.

“DPP nanti yang akan mengumumkan nama bakal calon yang akan diusung partai,” tambah politisi muda ini.

Ditambahkan, menetapan nama bakal calon yang akan diusung partai merupakan kewenangan DPP, sehingga pihaknya masih menunggu keputusan atau rekomendasi partai.

“Kita tidak mau mendahului keputusan DPP untuk menentukan siapa bakal calon yang akan diusung partai pada Pilkada mendatang,” jelas Bang Dhin.

Selain itu, rekomendasi partai ini akan dilakukan serentak, baik untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel, maupun bupati dan walikota.

“Kita tunggu pada 23 Maret, siapa bakal calon yang mendapatkan rekomendasi partai untuk maju pada Pilkada 2020,” ungkapnya. (lyn/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya