Pelindo III Salurkan Bantuan Fasilitas Kebersihan

Banjarmasin, KP – Komitmen BUMN plat merah PT Pelindo III Cabang Banjarmasin ikut aktif berkontribusi mewujudkan Kota Banjarmasin yang Barasih dan Nyaman (BAIMAN) kembali dibuktikan.

Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan plat merah tersebut kembali memberikan bantuan fasilitas kebersihan lingkungan terkecil Rt, berupa 25 unit gerobak dan 100 unit tong sampah kepada Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin

Hal ini diungkapkan CeO PT Pelindo III Banjarmasin, Boy Robianto kepada wartawan dikantornya, Selasa (4/2).

Bantuan ini diharapkan dapat mendukung aktivitas kebersihan dilingkungan Kota Banjarmasin.

“ Ini sebagai wujud nyata kami bersinergi dalam mewujudkan visi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, yakni Banjarmasin Baiman,” ungkap Boy Robianto disela kegiatan penyerahanbantuan CSR fasilitas kebersihan secara simbolis.

Kedepan bantuan serupa akan dilanjutkan kembali dan menjadi program rutin pihaknya karena itulah dirinya berharap instansi pemerintahan yang ingin mendapatkannya bisa mengajukan permohonan berupa proposal terlebih dahulu kepada Pelindo III.

Berita Lainnya
1 dari 458
Loading...

Dikatakan, tahun kemarinkan Kecamatan Banjarmasin Utara yang mengajukan, makanya direalisasikan awal tahun ini, untuk yang ingin dapat bantuan tahun depan agar bisa mengajukannya mulai tahun ini secepatnya.

Camat Banjarmasin Utara Apiluddin Noor mengaku, berterima kasih dan apresiasi atas bantuan peralatan kebersihan yang telah diberikan oleh PT Pelindo III Cabang Banjarmasin kepada Kecamatan yang dipimpinnya.

Baginya bantuan semacam ini sendiri sangatlah penting untuk mendukung upaya Kecamatan Banjarmasin Utara dapat menjadi sebuah kawasan yang nyaman, bersih dan menarik untuk dikunjungi wisatawan lokal dan nasional hingga mancanegara.

Apalagi sekarang beberapa kelurahan di wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara didorong untuk jadi daerah sadar wisata.

“Jadi tentunya masalah kebersihan ini juga harus lebih diperhatikan dengan dukungan peralatan kebersihan yang memadai dan lingkungan warga kami sangat terbantu,” tuturnya.

Mardi Ketua RT 16 Jalan Sultan Adam Kompelek H Andir Blok A mengungkapkan, pihaknya mengajukan profosal tahun 2019 silam karena Pelindo ada CSR berupa bantuan fasilitas kebersihan.

Bantuan satu unit grobak dan beberapa buah tong sampah ini sangat diperlukan warganya Komplek H Andir Blok A karena sampah warga cukup banyak setiap minggunya ia mengucapkan, terima kasih kepada Pelindo. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya