Pemain Teken Kontrak, PS Barito Putera Siap Mengarungi Liga 1 2020

BANJARMASIN, KP – PS Barito Putera resmi menyodorkan kontrak untuk diteken sejumlah pemain anyar dan beberapa pemain lawas yang memperpanjang kontrak untuk mengarungi Liga 1 2020.

Tak hanya itu, ada tiga orang pemain junior yang di promosikan bergabung dengan skuad senior Laskar Antasari musim ini.

Penandatanganan kontrak langsung dilakukan para pemain dengan CEO PS Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman di kediamannya, jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasi, Sabtu (1/2/2020).

Terhitung, ada enam pemain baru yang meneken kontrak bersama PS Barito Putera, tiga pemain lama yang memperpanjang kontrak dan tiga pemain junior yang di promosikan.

Barito Putera dipastikan akan diperkuat para pemain muda, pasalnya dari enam pemain lokal yang di rekrut tim rata-rata berusia dibawah 28 tahun.

Manajer PS Barito Putera, Mundari Karya, menyampaikan bahwa sudah ada 25 pemain yang menandatangani kontrak, dari target 26 pemain.

“Hari ini para pemain sudah tandatangan kontrak, tinggal satu pemain asing yang belum, semoga semua berjalan lancar, dan kita mengarungi kompetisi dengan persiapan yang sangat bagus,” ujarnya.

Mundari berkeinginan, PS Barito Putera kedepannya akan di isi talenta-talenta muda yang selama ini sudah dibina untuk diproyeksikan naik level ke tim senior.

“Kita ingin ada kolaborasi, dan youth development ini menjadi visi kita kedepan. Kita tetap ingin ada pemain-pemain muda yang selama ini kita bina,” harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 877
Loading...

Senada dengan Mundari, CEO PS Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman, mengungkapkan Laskar Antasari tahun ini banyak merekrut pemain muda, karena menurutnya, Barito Putera adalah tim yang ingin mencetak banyak pemain bintang.

“Awal PS Barito Putera didirikan tujuannya adalah mencetak pemain muda sebanyak-banyaknya, dan ini adalah amanah almarhum Abah yang ingin kita wujudkan. Kita ingin memberikan kesempatan pada para pemain-pemain muda ini,” tandasnya.

Secara pribadi, ia menuturkan, ingin mengontrak para pemain muda langsung dengan durasi tiga tahun, namun pelatih dan manajer ingin melihat keseriusan para pemain terlebih dahulu.

“Tadinya, saya ingin para pemain muda ini bisa langsung dikontrak 3 tahun, sama dengan tim pelatih yang kita kontrak dengan durasi yang sama. Tapi coach Djajang dan pak Mundari ingin memberi kesempatan dulu pada adik-adik kita ini, untuk membuktikan keseriusannya di putaran pertama,” jelas Hasnur.

Pada kesempatan yang sama, manajemen juga melakukan penandatanganan dan perpanjangan kontrak untuk staf kepelatihan yang lama dan yang baru.

Berikut ini, nama-nama pemain dan staf kepelatihan yang menandatangani kontrak bersama PS Barito Putera.

Pemain dan Staf Kepelatihan yang baru :
Yoewanto Setya Beny 26 tahun (Kiper)
Reva Adi Utama 23 tahun (Bek)
Kurniawan Karman 28 tahun (Gelandang)
Ilham Udin Armaiyn 23 tahun (Gelandang)
Delvin Rumbino 24 tahun (Gelandang)
Ambrizal Umainailo 23 tahun (Gelandang)
M Yusup Prasetiyo (Asisten Pelatih)
Dino Sepriyanto (Pelatih Fisik)

Pemain dan Staf Kepelatihan yang Memperpanjang Kontrak :
Adithya Harlan 33 tahun (Kiper)
Nazar Nurzaidin 25 tahun (Bek)
Ferdiansyah 20 tahun (Gelandang)
Yunan Helmi (Asisten Pelatih)
Ismairi (Pelatih Kiper)
Rey Adi Wirawan (Dokter Tim)
Alfian Pradana Putra (Fsioterapis)
Fauzi (Kitman)
Angga B Putradana (Measure)

Pemain Akademi yang dipromosikan ke tim utama:
Yuswanto Aditya 20 tahun (Bek)
Sandy Abelia Tacchinardi 18 tahun (Gelandang)
Kahar Musakkar 19 tahun (Penyerang). (opq)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya