Zairullah – Zulkipli Dipastikan Maju Bupati Kotabaru

Banjarmasin, KP – Melalui proses yang panjang akhirnya, mantan Bupati Tanah Bumbu ini dipastikan maju dengan pasangan muda kader PDIP Zulkipli.

Kepastian tersebut setelah, Komisi VII DPR RI yang juga bakal calon Bupati Kotabaru Zairullah Azhar sering ditanya siapa calon wakilnya?.

Rupanya dengan banyak pertanyaan tersebut, akhirnya pemilik Istana Anak Yatim di Batulicin beberkan wakilnya.

Dengan mulai terbukanya itu, mereka akhinyabtak bisa mereka siapa pendamping bupati pertama Kabupaten Tanah Bumbu itu.

Sinyal pendamping Zairullah pada pilkada Kotabaru nanti adalah Zulkifli, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kotabaru setelah petinggi PDIP Kalsel H Mardani Mamang bertemu .

Pertimbangan PDIP mempercayakan Zulkifli sebagai pendamping Ketua DPW PKB Kalimantan Selatan ini, setelah bertemu dengan Ketua DPD PDIP Kalimantan Selatan Mardani H Maning, belum lama ini bertemu.

Pada pertemuan tersebut Mardani menunjuk Zulkifli sebagai pendamping Zairullah.

Zairullah ketika dikonfirmasi dalam pertemuannya dengan Mardani dan penunjuk Zulkifli sebagai bakal calon wakilnya, membenarkan.

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 892
Loading...

” Pada pilkada nanti kita berkoalisi dengan sejumlah partai, salah satunya PDIP. Dan PDIP menunjuk Zulkifli sebagai bakal calon wakil saya,” kata Zairullah.

Berkoalisinya PKB dan PDIP pada pilkada Kotabaru disambut gembira, Dian Tadung, salah satu tokoh muda Kotabaru.

” Saya senang, bersatunya Pak Zairullah dan Zulkifli pada pilkada nanti,” katanya.

Dengan demikian, ungkap Dian Tadung, untuk mengusung bakal calon Bupati dan bakal calon wakil bupati sudah aman. Pada pileg April 2019 lalu PKB dapat empat kursi dan PDIP raih tujuh.

Sementara itu, pada kunjungan ke desa-desa di wilayahnya Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru, masyarakat menghajatkan Zairullah terpilih menjadi bupati.

Alasannya, karena Zairullah sangat berpengalaman baik di eksekutif maupun legislatif.

Contoh konkrit , Zairullah berhasil membangun Tanah Bumbu yang dulunya sebelum pemekaran pada 2003 hanya sebuah kecamatan.

Ditangan Zairullah Tanah Bumbu maju dan berkembang pesat . Terlebih setelah dilanjutkan penerusnya Mardani, bupati kedua Tanah Bumbu, daerah semakin maju lagi.(vin/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya