Pembangunan di HSS Merata Tetapi Tak Harus Sama

BIPATI HSS - Achmad Fikry membuka Musrenbang RKPD 2021 di Kecamatan Telaga Langsat. (KP/Ist)
205

Telaga Langsat, KP – Bupati Hulu Sungai Seltan (HSS) Achmad Fikry, membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2021 di Kecamatan Telaga Langsat, Selasa (11/2/2020).

Musrenbang yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Telaga Langsat itu, turut dihadiri Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, serta wakil ketua I DPRD HSS Rodi Maulidi.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, Musrenbang wajib dilaksanakan sebagai sebuah proses mekanisme perencanaan, yang dilaksanakan mulai tingkatan desa ke kecamatan, dilanjutkan ke kabupaten, sampai pada tingkat provinsi dan nasional.

Bupati Achmad Fikry menjelaskan, APBD Kabupaten HSS dengan kisaran 1,2 Trilyun rupiah, yang sumbernya sebagian besar berasal dari bantuan pemerintah pusat. Untuk itu ucapnya, diharapkan usulan-usulan masyarakat harus sejalan dengan kebijakan yang di atas. “Kita pun pemerintah daerah, harus menyesuaikan dengan kebijakan provinsi dan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Ia berujar, Musrenbang kali ini dirasakan lebih bersemangat sebab usulan-usulan yang ditujukan ke kabupaten tidak terlalu panjang lagi daftarnya. Daftar panjang usulan sekarang ini sebagian sudah bisa diakomodir oleh desa dengan dana desanya. “Yang desa sanggup diselesaikan oleh desa, yang tidak bisa diusulkan ke kabupaten,” tuturnya.

Dituturkan Achmad Fikry, pembangunan di HSS dilaksanakan secara merata tetapi tidak harus sama. Pembangunan secara merata terangnya, dapat diartikan dengan dilaksanakan pembangunan di semua kecamatan, namun dana yang dikucurkan tidaklah harus sama. Karena tambahnya, keperluan di setiap kecamatan berbeda-beda, disesuai dengan kebutuhan yang mendesak.

Achmad Fikry mengaku bersyukur, kegiatan pembangunan di Kecamatan Telaga Langsat selama ini berjalan dengan lancar, “Tidak ada hambatan yang berarti sehingga kegiatan kita berjalan sesuai dengan jadwal yang ada” tambahnya.

Camat Telaga Langsat Sar Ipansyah mengucapkan, atas nama masyarakat berterima kasih atas berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Telaga Langsat. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...