Pemkab Banjar Terima Kunjungan Unissula Semarang

Martapura, KP – Sekdakab Ir HM Hilman menerima kunjungan rombongan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang yang dipimpin Wakil Rektor III M Qomaruddin, di Ruang Kerja Bupati Banjar, pekan kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangka peningkatan kualitas di bidang pendidikan dan kesehatan, dimana Unissula sebagai universitas yang berpredikat A, dengan slogannya Bismillah, membangun generasi khaira ummah. Unissula berkomitmen membentuk mahasiswa yang memiliki kualitas terbaik, karena ini salah satu tolak ukur keberhasilan universitas.

Qomaruddin mempersilakan pelajar yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, khususnya dari Kabupaten Banjar yang hafidz Al-Qur’an. Karena Unissula memiliki beasiswa, termasuk jalur hafidz Qur’an.

“Ada jalur khusus bagi calon mahasiswa yang hapal 30 Juz, jika lulus, kita berikan gratis kuliah pada semua Fakultas di Unissula. Namun pada Fakultas Kedokteran memiliki syarat lainnya,’’ katanya.

Dan khusus wilayah Kalsel, Unissula ada skema Khairi Ummah yang peruntukan untuk putra daerah Bumi Lambung Mangkurat sebanyak 25 orang. Unissula dengan Sekdaprov sudah mengkoordinasikannya.

Berita Lainnya

Samakan Persepsi, Para Sekda Ikuti Rakernas

1 dari 1.188
Loading...

“25 ini khusus pada ilmu keperawatan, karena di Banjarbaru ada RS Islam Sultan Agung, harapan kami, dokter, perawat dan bidannya lulusan Unisulla, biaya akan ditanggung murni dari Yayasan Sultan Agung,’’ ungkapnya.

Sekda Hilman menyambut baik kunjungan Unissala ini, apalagi konsep agamisnya selaras dengan masyarakat Kabupaten Banjar yang religius dengan sebutan Serambi Mekkah.

“Pemkab Banjar sendiri ingin mewujudkan masyarakat sejahtera dan barokah dan pada visinya mengedepankan pelayanan serta pemerintahan yang Islami,’’ katanya.

Menurutnya hal tersebut sejalan dengan Unissula. Dan akan banyak hal yang didiskusikan terkait visi bupati lewat pelayanan kesehatan dan pendididkan. Salah satunya beasiswa hafidz.

“Banyak Pondok Pesantren di Kabupaten Banjar, harapannya bisa melanjutkan pendidikannya pada Unissula. Karena potensi lulusan ponpes banyak yang hafal Al Qur’an,’’ katanya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya