Pemkab Salurkan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni 211 Unit

Martapura, KP – Kadis Sosial Ahmadi menjadi Pembina Apel Gabungan yang dihadiri Sekdakab Ir HM Hilman, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan seluruh aparatur Pemkab Banjar, Senin (10/2), di halaman kantor bupati.

Kadinsos Ahmadi dalam amanatnya menjabarkan tugas pokok Dinsos dan saat ini fokus pada penanggulangan bencana, anak terlantar, anak jalanan, penyandang disabilitas, gelandangan dan pengemis.

Terkait dengan Rehabilitas Sosial Rumah Tidak Layak Huni, dijelaskannya, Kabupaten Banjar banyak mendapat bantuan. Dari Kementerian Sosial tahun 2019 kemarin mendapat 166 unit dengan jumlah total Rp2,46 miliar, 30 unit dari APBD, 11 unit dari Pemprov.

Berita Lainnya
1 dari 1.179
Loading...

”Ada pula dari Baznas dan instansi lainnya,” katanya.

Seusai apel, kepada awak media Ahmadi mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kelancaran penyaluran bantuan tersebut.”Kita mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni sebanyak 211 unit. Alhamdulillah.” ujarnya.

Selain itu Ahmadi juga mengungkapkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang ada perubahan, yakni penambahan jumlah saldo serta bantuan diambil dalam bentuk sembako. Dia pun meyakini, masyarakat kurang mampu bisa mendapat peningkatan asupan gizi.

”Sehingga terwujud masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya