Penilaian Pembangunan Daerah Tala Siap Memberikan Yang Terbaik

Pelaihari, KP – Focus Group discussion (FGD) penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020 dilaksanakan di Aula Pencerahan Bapedda, pada Minggu (16/2/2020).

Dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman, sekaligus menyambut hangat tim penilai indipenden penghargaan pembangunan daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Turut berhadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah, Dahnial Kifli, Staff Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husein Irianta, Komisi 2 DPRD Tala, Edy Purwanto, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tala, Camat dan pelaku usaha.

Sementara itu Wabup, dalam sambutannya mengatakan besar harapan Bappeda bersama dinas terkait memberikan yang terbaik dalam persentasi yang akan dilakukan nanti.

Berita Lainnya
1 dari 1.179
Loading...

“Kami yakin, Bappeda dan dinas terkait telah mempersiapkan segala halnya dengan sebaik-baiknya, sehingga visi misi terjawab dari planning yang telah disiapkan dan action yang telah dilakukan,” sebut Abdi.

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Tala sangat serius dalam penyusunan RKPD, hal ini dilihat dari seluruh tahapan perencanaan telah dilaksanakan dengan baik. Mekanisme bottom-up telah dilakukan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) wilayah (pekon), musrenbang kecamatan, forum konsultasi publik, forum gabungan perangkat daerah sampai dengan musrenbang kabupaten, dengan penyelarasan terkait program prioritas pada pemerintah pusat dan provinsi. sehingga program yang ada di kabupaten mendukung program prioritas pemerintah pusat.

Abdi juga mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dengan adanya penghargaan pembangunan daerah ini, karena dengan penghargaan ini diharapkan dapat memacu pembangunan di Tala dan memunculkan inovasi baru, disamping itu inovasi daerah dapat meningkatkan kualitas pembangunan daerah sehingga diharapkan seluruh proses perencanaan di daerah dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

Abdi mengarapkan semoga hasil penilaian ini dapat memberikan dampak positif kedepannya dengan hasil yang maksimal.

Perlu diketahui tahun 2020 ini merupakan tahun perencanaan ketiga Sukamta Abdi Rahman memimpin Kabupaten Tala dalam RPJMD 2018-2023. Sehingga perlu menekan agar perumusan perencanaan pembangunan di tingkat Kecamatan nantinya dapat mendukung pencapaian visi-misi Kabupaten Tala yakni terwujudnya Tala yang berinteraksi (berkarya, inovasi, tertata, religius, aktual dan sinergi). (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya