Pererat Silaturrahmi PKK HSS Laksanakan Berbagai Lomba

Kandangan, KP – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan berbagai kegiatan lomba, Rabu (19/2/2020) di Pendopo Kabupaten HSS.

Lomba yang dilaksanakan, diantaranya lomba Mars PKK, lomba Mars HSS, lomba Kader PKK, lomba memasak serba ikan dan lomba APE (Alat Permainan Edukatif).

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah Achmad Fikry, yang turut diikuti oleh seluruh anggota TP PKK kecamatan se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah Achmad Fikry mengatakan, menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap, kegiatan itu dapat menjadi sarana, untuk mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan para kader PKK, juga sekaligus sebagai sarana edukasi dan menambah keterampilan.

Terkait lomba mars PKK dan mars HSS, Isnaniah mengatakan, hal itu merupakan lomba yang dapat meningkatkan dan mengembangkan bakat, serta minat para kader PKK di bidang seni budaya. Dan juga tambahnya, untuk menambah pemahaman dan penghayatan terhadap lirik mars yang dibawakan.

Lalu, lomba memasak serba ikan menu keluarga, merupakan lomba untuk membuat berbagai macam variasi masakan dengan bahan ikan. Isnaniah berharap, lomba itu dapat meningkatkan kreatifitas para kader PKK, dalam membuat menu keluarga.

“Agar anak -anak kita semakin gemar untuk makan ikan yang bermanfaat bagi tumbuh kembang mereka,” ujarnya.

Kemudian, lomba APE lanjutnya, diharapkan dapat menampung inspirasi dan inovasi, khususnya dari para pendidik PAUD dalam menciptakan alat peraga, yang memiliki manfaat bagi para anak didik.

“Saya berharap, agar ke depannya alat peraga edukatif ini bisa digunakan sebagai salah satu alat pendukung, bagi anak-anak didik untuk bermain sambil belajar. Sehingga anak-anak didik semakin terasah keterampilan, kreatifitas, serta ketangkasan dalam mengasah kemampuan kognitif maupun motoriknya,” tuturnya.

Lomba Mars PKK/Mars HSS, juara 1 diraih Kecamatan Kandangan dengan nilai 1411. Juara 2 diraih Kecamatan Padang Batung, dengan nilai 1372. Dan Juara 3 diraih Kecamatan Daha Utara, dengan nilai 1345.

Lomba Kader PKK, juara 1 diraih oleh Marliani dari Desa Wasah Tengah, Juara 2 diraih oleh Arbainah dari Desa Lokbinuang. Dan Juara 3 diraih Dahlia dari Desa Muning Baru.

Lomba Masak Serba Ikan, juara 1 diraih Kecamatan Angkinang, juara 2 diraih Kecamatan Loksado, dan Juara 3 diraih Kecamatan Daha Utara.

Terakhir lomba APE, juara 1 diraih Kecamatan Kandangan dengan nilai 630. Juara 2 diraih oleh Kecamatan Daha Selatan, dengan nilai 620. Dan Juara 3 diraih Kecamatan Padang Batung, dengan nilai 600. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...