Peseban Banjarmasin Berlaga Didua Kota

Banjarmasin, KP – Tim sepak bola Peseban Kota Banjarmasin Usia 17 dan Usia 15 mengikuti Kompetisi memperebutkan Piala Soeratin.

Peseban U 17 tahun yang masuk dalam grup C, bertanding di Kota Malang, Jawa Timur, pada tanggal 12 Februari lalu.

Hasil pertandingan melawan tim sepakbola dari Nusa Tenggara Barat dan tim sepakbola dari Provinsi Kalteng itu, akhirnya Peseban U 17 dinyatakan lolos dan masuk dalam delapan besar kompetisi bergengsi tersebut.

Sementara itu, Peseban U 15 bertanding di Kota Magelang, Jawa Tengah, melawan tim Asahan dari Sumatera Utara.

Tim kesebelasan kebanggaan orang Banjar ini didampingi langsung Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah.

Berita Lainnya
1 dari 1.955
Loading...

Kepada seluruh anggota tim kesebelasan binaannya itu, H Hermansyah mengingatkan agar selalu menjaga kekompakan dan mematuhi ajuran yang diberikan para pelatihnya.

Ia berharap, dengan mengikuti kompetisi ini, seluruh pemain Peseban bisa mengharumkan nama kota berjuluk seribu sungai di kacah persepakbolaan nasional. “Terus berlatih, jaga kekompakan dan patuhi ajuran pelatih. Bila kita menang jangan jumawa, tapi terus berusaha berlatih agar bisa membawa harum nama Kota Banjarmasin,” ujarnya, Selasa (18/02).

Dibabak pertama melawan Asahan, Peseban U 15 berhasil menyamakan kedudukan yakni 1 sama.

Dibabak kedua, insiden kecil terjadi tepat di mulut gawang Asahan, hingga mengakibatkan salah seorang pemain Peseban terpaksa mendapatkan kartu merah dari wasit.

Tak cukup sampai disitu, di menit terakhir salah seorang pemain Peseban mengalami cedera cukup serius, hingga harus mendapatkan perawatan medis.

Bermodal dengan 9 orang pemain, Peseban berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kedudukan 0-0.(vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya