Polisi Sahabat Anak

Banjarmasin, KP – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin melakukan upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini dengan program Polisi Sahabat Anak (PSA).

Kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dilaksanakan SD Muhamadiyah B di Jalan Cempaka 2 No 29 Banjarmasin, Rabu (05/02/2020) pagi, sekitar pukul 08.00 WITA.

Tujuan kegiatan yang disampaikan Ps Kanit Turjawali Ipda Elfik Reputri, S.Tr.K dan Kasubnit Dikmas Aipda Dony Irwan adalah agar anak seusia dini dapat mengerti, memahami dan mematuhi aturan berlalulintas dan mengerti akan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya.

Berita Lainnya
1 dari 870
Loading...

Serta, katanya, menjadi murid-murid yang tertib berlalulintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalulitas.

“Polisi sahabat anak untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini,” jelas Kasubnit Aipda Donny.

Dikatakannya, adanya kegiatan PSA ini menjadi ajang kedekatan Polantas dengan anak-anak usia dini dengan harapan anak-anak, para guru dan para orang tua/wali murid mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas.

“Selain memberikan pemahaman, kita juga mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan cara bernyanyi, bermain dan melalui alat peraga rambu lalu lintas,” tambahnya.(yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya