Ririen Launching Rumah Produksi Limau Kuit

Banjarbaru, KP – Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini didampingi Kadis Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Ir Muhammad Rustam melaunching Rumah Produksi Limau Kuit dan Kecap Limau Kuit serta Penyerahan Sertifikat Halal kepada pemilik rumah produksi tersebut, di Jalan Sidorejo, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Senin (10/2).

Hadir Kepala Divisi Ahli Ekonomi Bank Indonesia Dadi Esa Cipto, Komandan Denzipur, Camat Landasan Ulin.

Pemilik Rumah Produksi Limau Kuit Sulistiyoningsih Munadi menyampaikan, produksi olahan limau kuit sudah ada sejak 2016 dan sekarang ditambah dengan berbagai varian rasa dan sudah dipasarkan hampir keseluruh wilayah Indonesia, kecuali Papua.

”Dan lauching kecap limau kuit ini yang sudah ada sertifikat halalnya,” tandasnya.

Ketua TP PKK Ririen Kartika mengatakan, UMKM jadi sektor penting bagi percepatan kemajuan pembangunan di Banjarbaru. UMKM merupakan aset yang dapat menjadi pondasi pengembangan kemandirian masyarakat.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 1.186
Loading...

”Karena itu pengembangan UMKM memang harus menjadi fokus dan perhatian kita bersama,” tandasnya.

Di Kota Banjarbaru sendiri, saat ini dengan bertambahnya penduduk dan pembangunan di berbagai sektor, secara tidak langsung membuka peluang kewirausahaan. Semakin banyak kegiatan usaha yang dikembangkan, kian menggairahkan pula aktivitas dan dinamika perekonomian masyarakat.

”Tentu dengan dilaunchingnya rumah produksi ini, diharap menambah varian produk serta mengembangkan sektor UMKM Banjarbaru,” katanya.

Dan ini salah satu produk yang sering dipromosikan ketika ada kunjungan tamu dari luar daerah. Diharap dengan inovasi ini, menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri bagi Banjarbaru, dan ini dapat dicontoh pelaku UMKM lainnya untuk kemajuan dan perkembangan home industri, khususnya di Kota Idaman.

”Dan produk ini satu-satunya ada di Banjarbaru. Jaga terus kualitas produk serta tingkatkan ide-ide kreatif, sehingga Rumah Produksi Limau Kuit terus berkembang,” katanya.

Ririen berharap kedepannya sektor UMKM di Banjarbaru terus tumbuh dan berkembang, sehingga membuka lapangan pekerjaan yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya