RSUD Ulin Banjarmasin Bangun Tiga Gedung Baru

Rencananya di tahun ini, gedungnya akan dilelang dan diperkirakan dua tahun lagi akan segera beroperasi

BANJARMASIN, KP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin kembali membangun 3 gedung baru diantaranya gedung SMF rawat inap, pemulasaran jenazah dan perawatan baru dimana gedung tersebut nantinya untuk menampung pasien agar memiliki perawatan yang lebih baik dan modern.

Rencananya di tahun ini, gedungnya akan dilelang dan diperkirakan dua tahun lagi akan segera beroperasi,” kata Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Hj Suciati saat ditemui awak media usai Seminar Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Suciati mengatakan, sebagai rumah sakit rujukan penyakitjantung, pihaknya sudah mempersiapkan SDMnya sejak awal.

Berita Lainnya

Restauran Terapung Resmi Operasional

1 dari 1.758
Loading...

“Kami harapkan, sudah dimagangkan dan dilatih disana selama 6 bulan serta ada 48 orang sudah siapmelayani masyarakat yang menderita penyakit jantung,” ungkapnya.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam amanatnya, mengucapkan terima kasih kepada pihak Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta yang telah memberikan kesempatan pemagangan bagi tenaga medis RSUD Ulin Banjarmasin.

Pemagangan ini tentu akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk penyiapan SDM unggul untuk penanganan masalah jantung, seiring dengan dibangunnya pusat jantung terpadu di RSUD Ulin,” ujarSahbirin.

“Kedepan sarana dan prasarana di RSUD Ulin Banjarmasin akan terus kita tingkatkan khususnya mewujudkan RSUD Ulin sebagai unggulan rujukan penyakit jantung dan kanker dibuminya Kalimantan,” jelas Paman bangga.

Diharapkan ada peningkatan SDM, sarana dan prasarana di RSUD Ulin terhadap pelayanan masyarakat dapat semakin baik lagi. Selain itu, dilakukan peresmian gedung rawat inap, pemulasaran jenazah dan perawatan. (hif/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya