Samsat Banjarbaru Teken Kerja Sama dengan PT Pos Indonesia

anjarbaru, KP – Terobosan inovasi dikaryakan Unit Pelaksana Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Banjarbaru, Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Inovasi dilatari untuk meningkatkan mutu pelayanan terbaik bagi masyarakat serta untuk merealisasikan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2020, UPPD Samsat Banjarbaru, melakukan kerjasama lewat penandatanganan bersama dengan PT Kantor Pos Indonesia (persero)

Nota kesepahaman kerja sama ini ditandatangani, diruang kerja Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Jumat (14/2).

Penandatanganan MoU kerjasama oleh Kepala UPPD Samsat Banjarbaru dengan Kepala Kantor Pos Indonesia (persero).

Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tomy Hariadi mengatakan, untuk mencapai target PAD pada tahun ini, pihaknya harus berinovasi baik dari konsep pelayanan maupun bersinergi dengan instansi lain, salah satunya dengan PT Kantor Pos Indonesia (persero).

“Yang pasti kami harus terus berinovasi, disamping target PAD harus bisa tercapai pelayanan pun juga harus dtingkatkan, hal ini lah yang dilakukan Samsat Banjarbaru dengan PT Kantor Pos Indonesia,” tutur Tomy.

Kemudian, lanjut Tomy, peningkatan PAD pada 2020 ini di sektor bidang pendapatan pajak kendaraan bermotor yang ditargetkan hampir miliaran rupiah tersebut, harus dengan inovasi baru, baik dari pemanfaatan perkembangan teknologi serta penerapan industri pelayanan jasa.

“Maka dari itu, dengan adanya tambahan unit pelayanan Bantuan dari PT Kantor Pos, artinya Samsat Banjarbaru merasa terbantu sekali dalam peningkatan PAD serta terapan pelayanannya,” ungkap Tomy.

Ia memaparkan, pelayanan yang akan diberikan oleh PT Kantor Pos Indonesia kepada masyarakat ini sudah melalui kesepakatan dari pihak Samsat Banjarbaru.

Bukan hanya dari sinergitas tetapi juga pusat pelayanan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia akan bisa diakses dengan mudah tanpa harus kembali ke wilayah domisili.

“Alhamdulillah, ini lah suatu keuntungan dan kehormatan bagi kami dalam melakukan perihal kerjasama secara resmi melalui penandatanganan MoU.

Semoga, masyarakat dapat puas jadi, apabila ada warga yang tidak berdomisili di Kota Banjarbaru bahkan diluar pulau sekalipun masih tetap bisa dilayani nantinya,” jelas Tomy lagi.

Selanjutnya, Tomy menambahkan, apayang dilakukan ini merupakan terinspirasi dari semangat bergerak yang selalu digelorakan Paman Birin Gubernur Kalsel.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Indonesia (persero) cabang Banjarbaru, Adi Sucipto mengungkapkan, akan siap sedia dan bersinergi dalam hal pendapatan dibidang sektor pajak kendaraan bermotor.

“Tentunya, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel melalui UPPD Samsat Banjarbaru bisa ikut bersinergi dan turut membantu dalam pencapaian target PAD 2020 bagi wilayah Kalimantan Selatan serta siap bergerak,” ucap Adi.

Selain itu, Adi memaparkan, melihat potensi besar masyarakat Kalsel yang saat ini sudah menerima dengan industri perkembangan digital, memungkinkan akan adanya sinergi tersebut dapat dilakukan dengan maksimal.

“Jadi, dalam pelayanannya ini dapat diakses dimana saja, artinya masyarakat yang berada diluar pulau pun untuk hal perpanjangan pajak kendaraan bermotor dapat diproses dan tidak harus menunggu lama, bahkan, untuk setornya pun mudah dan aman,” jelas Adi.

Dalam kesempatannya itu, baik UPPD Samsat Banjarbaru maupun Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Banjarbaru, untuk pencanangan pelayanan ini pun akan segera dilaksanakan dan diimplementasikan mengingat antusias masyarakat Kalsel diera digital saat ini yang dipastikan akan terus berkembang. (bdm/adpim/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...