SMAN 8 Gelar Pentas Sandiwara Kampung Burinik Banyu

Banjarmasin, KP – Guna Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-29 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Banjarmasin menggelar pementasan sandiwara berjudul Kampung Burinik Banyu dibawakan oleh sandiwara delapan, di Balairungsari Taman Budaya Kalsel.

Kepala SMAN 8 Banjarmasin Dra Nailah SPD kepada wartawan mengatakan, pementasan sandiwara delapan dari siswa dan siswi SMAN 8 Banjarmasin di Balairung Taman Budaya Kalsel membawakan cerita berjudul Kampung Burinik Banyu, Rabu (19/2/2020).

“Ini membanggakan merupakan prestasi anak-anak kami dan sengaja kami tampilkan anak didik sebagai upaya promosi sekolah kami yang terus maju,’’ ujar Kepala Sekolah SMAN 8 Banjarmasin Nailah, di Banjarmasin.

Menurutnya, walaupun letak SMAN 8 Banjarmasin dipinggiran kota, namun memiliki prestasi cukup menggembirakan sepanjang tahunnya seperti di bidang seni, olahraga, saint dan OSN.

“ Untuk bidang olahraga seperi futsal, dayung dan basket, namun tidak dipublikasikan keumum,’’ ungkapnya bangga.

Sebagai kepala sekolah baru, ia berusaha untuk mempromosikan anak-anak di tengah-tengah masyarakat agar memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk memasukan sekolah di SMAN 8 Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 1.786
Loading...

Adapun jumlah siswa saat ini 900 orang lebih dengan 25 kelas dan kelas XII ada 270 orang yang mengikuti ujian, jelasnya.

Diharapkan penampilan sandiwara delapan tersebut terus dilaksanakan untuk memotivasi siswanya.

Ditambahkan, salah satu guru pembina teater SMAN 8 Banjarmasin Rifna Arianti, sanggar teater delapan berdiri sekitar dua tahun lalu dan penampilan kali ini baru perdananya.

Mereka ingin unjuk kebolehan dan mengembangkan minat bakat di bidang teater, tandasnya.

Pelatih Teater SMAN 8 Banjarmasin Eva Komariah mengatakan, Kampung Burinik Banyu menceritakan seorang pambakal atau kepala desa tidak ingin disaingi desanya oleh desa-desa lainnya.

Jadi kepala desa atau pambakal ingin membanggakan desanya sendiri yang intinya mengangkat desanya agar dikenal orang lain, sebutnya. (hif/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya