TA 2021, Pemkab Banjar Rumuskan Empat Prioritas Pembangunan

Martapura, KP – Sekdakab Ir HM Hilman mengatakan, ada empat prioritas Pemkab Banjar pada pembangunan Tahun Anggaran (TA) 2021.

“Pertama adalah pemerataan kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, kedua peningkatan infrastruktur serta pelestarian lingkungan,’’ kata Hilman, kemarin.

Ketiga, lanjutnya, pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata, pertanian dan ekonomi serta prioritas keempat, yakni peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Berita Lainnya

KB Mobile Beri Pelayanan Di Sungai Pinang

1 dari 1.184
Loading...

“Keempat prioritas tersebut juga sudah kami utarakan pada Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2021, baru-baru ini yang dihadiri sejumlah anggota DPRD, Forkopimda, para Kepala SKPD, BUMN/BUMD, delegasi Kecamatan, tokoh masyarakat,’’ tandasnya.

Menurutnya, mengacu pada Sistem Pembangunan Nasional RKPD Tahun Anggaran 2021, maka tema yang diusulkan pada Forum Konsultasi Publik tersebut, yakni “Penguatan Sumber Daya Manusia untuk Daya Tahan Sosial Budaya Masyarakat’’.

“Lewat pembahasan Forum Konsultasi Publik yang cermat dan terintegrasi tersebut, diharap mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat secara tepat dan strategis,’’ katanya.

Tentunya lewat masukan-masukan penting dari pimpinan stakeholder terkait, dengan pikiran terbuka, integratif serta inovatif, sehingga pembangunan dapat terarah, terukur serta menjawab isu-isu strategis,’’ harapnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya