Wabup HSS Hadiri Rapat dengan Banggar DPR RI

Banjarbaru, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri acara rapat kerja tim badan anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Rapat yang dilaksanakan Senin (24/2/2020) itu bertempat di Ruang Rapat H Maksid, Lantai III Komplek Perkantoran Setdaprov Kalsel, Jalan Dharma Praja, nomor 1, Banjarbaru.

Rapat itu dipimpin Wakil Ketua Banggar DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, yang didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. 

Wakil Bupati HSS Syamsuri mengungkapkan, dari diskusi yang berkembang pada rapat itu, banyak harapan yang disampaikan Pemprov Kalsel serta para pimpinan kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan.

Salah satunya bebernya, adalah bagaimana percepatan tentang transfer anggaran, agar tidak melewati tahun anggaran yang sedang berjalan.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

“Karena hal itu tentu akan menyulitkan, bagi daerah dalam penyesuaian anggaran,” ujarnya. 

Hal lain tambahnya, pada rapat itu dibahas agar diharapkan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, bisa berkembang lebih baik lagi.

“Terutama dalam peningkatan masyarakat, di Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, anggota DPR RI yang terhormat berkunjung ke Kalsel, tentu disambut dengan baik. Apalagi ujarnya, berbicara mengenai anggaran.

“Ini adalah keterpaduan antara memaksimalkan kemampuan keuangan, baik daerah maupun pusat. Disinergikan yang mana sesuai dan bisa membantu, benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel. 

Rapat itu, dihadiri pula Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Haris, Dirjen Kementrian Keuangan, para anggota Banggar DPR RI, para pimpinan daerah, dan seluruh undangan. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya