Waspada Coronavirus, Managemen Hotel Mercure Periksa Suhu Tubuh Pengunjung

529

Banjarmasin, KP – Guna berupaya mencegah terjadinya persebaran virus corona masuk ke Hotel Mercure, pihak managemen hotel dengan intens melakukan pemeriksaan terhadap tamu atau pengunjung yang akan menikmati pelayanan hotel.

Alhasil pemandangan yang tidak biasa terjadi di pintu masuk Hotel Mercure, Banjarmasin tak terelakkan, setiap pengunjung mesti melewati pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas pengamanan setempat.

General Manager Mercure Hotel Banjarmasin, Sugiharto membenarkan, proses pemeriksaan tersebut merupakan bentuk pengamanan dari managemen hotel dalam mencegah atau sebagai upaya preventif agar sebaran virus corona yang sedang mewabah tidak masuk kesini.

“Setiap tamu yang memasuki hotel akan kita periksa dengan alat pendeteksi suhu tubuh,” ujarnya.

Menurut Sugiharto, hal tersebut dilakukan demi menumbuhkan rasa aman oleh setiap tamu, kalau di hotel tersebut aman dari sebaran virus mematikan dari dataran kawasan Asia Timur itu.

Berita Lainnya

Kesembuhan Covid, Minggu, 33,6 Persen

Urusan Amdal Ditarik ke Pemerintah Pusat

Loading...

“Kan tamu kita tidak hanya berasal dari kalsel maupun luar provinsi aja, ada juga tamu asing (luar negeri). Adanya pemeriksaan ini juga untuk jaminan agar meyakinkan pengunjung bahwa tempat kita ini aman. Jadi pengunjung merasa nyaman,” jelas Sugiharto.

Pria berperawakkan kekar itu membeberkan sejak mewabahnya virus corona beberapa waktu lalu, managemen hotel sudah memperketat pengawasan terhadap tamu yang akan menginap maupun berkunjung ke Mercure Hotel.

Namun, ia menegaskan proses pengamanan tersebut bukanlah untuk mendiskriminasi seseorang. “Kita tetap memeriksa entah itu turis lokal, asing dari luar negeri, eropa maupun china perlakuan kita sama, tetap diperiksa semuanya,” celetuknya.

Ia mengaku pemeriksaan tersebut pada mulanya sempat menimbulkan penolakan dari beberapa pengunjung. tetapi setelah dijelaskan oleh pihak managemen hotel, tamu tersebut akhirnya mau menerima dan bersedia diperiksa suhu tubuhnya.

Terpisah, petugas keamanan Mercure Hotel, Kamarudin mengakui penolakan terjadi karena tamu tersebut merasa pemeriksaan yang dilakukan terlalu berlebihan.

“Yang menolak itu karena mereka merasa terganggu dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas, tapi syukurnya setelah kita jelaskan akhirnya mau malah mereka senang karena itu sebagai penjamin bahwa hotel bersih dari virus corona,” singkatnya. (vin/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya