Wawali Ingin Masyarakat Manfaatkan Aplikasi Sikasep

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan berharap masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi “Sikasep’’.

“Aplikasi ini diharap mampu menjawab tuntutan era generasi millenial dalam pelaksanaan program pembangunan infrastruktur yang memanfaatkan inovasi di bidang teknologi dan informasi,’’ tandasnya, kemarin.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dalam penyaluran kebutuhan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Kementerian PUPR melalui PPDPP menciptakan aplikasi Sistem informasi KPR Subsidi Perumahan (SiKasep) yang berfungsi membantu memudahkan masyarakat untuk memiliki rumah subsidi FLPP dari Pemerintah.

Dia mengatakan, Pemko Banjarbaru baru-baru ini juga sudah menggelar sosialisasi tentang aplikasi Sikasep tersebut, sehingga dapat memberikan penjelasan mengenai aplikasi yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencari berbagai informasi tersebut.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 1.186
Loading...

“Mulai tanah kavling maupun rumah yang baru dibangun atau sudah dibangun,’’ katanya.

Wawali Darmawan mengatakan, pembiayaan rumah dengan fasilitas FLPP tentu suku bunganya lebih rendah dari pada KPR konvensional, serta cicilannya ringan dan tetap (flat) selama masa cicilan.

“Tentu saja melalui program ini diharap meringankan warga berpenghasilan rendah agar lebih mudah mendapat tempat hunian,’’ katanya.

Darmawan berharap kedepannya masyarakat Banjarbaru lebih banyak memiliki hunian sendiri yang baik, layak huni dan tertata sesuai ketentuan pembangunan daerah, sehingga dapat mengurangi jumlah wilayah kawasan kumuh di Banjarbaru.

“Semoga perkembangan pembangunan di Banjarbaru kian baik, diawali dengan penataan lingkungan perumahan yang sehat, teratur dan layak huni,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya