Anggota DPRD Ini Apresiasi PHBI Kapuas Gelar Peringatan Isra Miraj

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Parij Ismeth Rinjani, mengapresiasi pemerintah daeraj setempat bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) telah menyelenggarakan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Masjid Agung Al-Mukkaram Amanah jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas, pada Senin, (9/3) kemarinm

“Saya sampaikan apresiasi dan penghargaan untuk Pemkab, PHBI dan panitia atas terselenggaranya peringatan Isra Miraj kali ini,” ucap legislator asal Partai Demokrat ini, kepada wartawan di Kuala Kapuas, Selasa (10/3).

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I untuk Kecamatan Selat ini yang turut hadir dalam kegiatan ini sangat menyambut baik kegiatan itu sudah terlaksana dengan lancar, dan dihadiri ribuan jemaah kaum muslimin dari Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya.

Pria yang akran disapa Ismeth ini berharap banyak pelajaran dan nilai positif yang bisa dipetik dalam acara tersebut. Diharapkan juga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga dapat terus memperkuat jalinan silaturahmi dan nilai-nilai positif yang terkandung di dalamnya.

“Tentu kami dukung kegiatan ini, dan merespon positif, dan kami berterima kasih kepada penyelenggara,” ucap Ismeth yang juga merupakan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas ini.

Berita Lainnya
1 dari 485
Loading...

Sementara dalam peringatan Isra Miraj ini, panitia mengundang penceramah Tuan Guru H Muhammad Dzhofaruddin, atau familiar dengan sebutan Guru Udin, yang menarik perhatian ribuan jemaah yang hadir.

Guru Udin dalam ceramahnya menyampaikan tentang uraian singkat hikmah perjalanan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H Muhammaf Nafiah Ibnor juga mengikuti kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah/2020 Masehi. Kegiatan peringatan diawali dengan membacakan Ayat Suci Al-Quran oleh seorang Siswi dari MIN 1 Kapuas.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas dengan mengangkat tema ‘Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Basyariah’ itu dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan juga ribuan jemaah Kabupaten Kapuas serta anak murid bersama guru-guru SD,SMP,SMA sederajat.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan para jemaah yang hadir. Oleh karena itu, dirinya mengajak agar kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas tetap terus terjaga dengan baik jangan sampai terpecah belah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita jaga kebersamaan, kerukunan dan tali silaturahmi yang telah terikat erat ini agar semakin diikat kuat karena walaupun kita tidak sedarah tetapi kita tetap bersaudara,” demikian Bupati Ben Brahim S Bahat. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya