Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINEPEMPROV KALSEL

Gowes Jajaran Dishut Diselingi Penanaman Pohon

×

Gowes Jajaran Dishut Diselingi Penanaman Pohon

Sebarkan artikel ini
Hanif Faisol mengajak jajaran untuk berolahraha sepeda dari Banjarbaru menuju Banjarmasin, di sela rute sepeda terlebih dahulu melakukan penanaman.

Banjarbaru, KP – Sambil olahraga, sekaligus menanam. Itulah hobi yang kini lagi tren pada karyawan-karyawati di Dinas Kehutanan Kalsel. Kamis (5/3) pagi, serombongan goweser dikomandio Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq menelusuri jalan dari Banjarbaru menuju Banjarmasin.

Saat melintas di area Forest City Blok L, sekitar Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, mereka mampir sejenak. Bukan untuk instirahat, ternyata. Tapi menggelar aksi penanaman dan penyulaman bibit yang mati.

Android

“Semuanya, ayo kita menanam dulu. Percaya saja, kelak kalian akan bangga jika pohon ini sudah tumbuh tinggi,” ucap Hanif.

Rombongan langsung berpencar. Beberapa orang menanam bibit pohon. Sebagian lainnya melakukan penyulaman pohon yang sudah layu. Tak terasa, sekitar 300 bibit sengon tertanam.

“Aksi menanam ini akan terus dilakukan sampai tuntas. Hingga kawasan ini hijau dan rindang,” tegas Hanif.

Penanaman dan penyulaman usai, anggota rombongan sarapan pagi dulu. Sambil bersenda gurau, mereka mengisi perut dulu. Biar bertenaga lagi dan bersemangat.

Di bawah rintik hujan yang mulai turun di pagi itu, goweser melanjutkan perjalanan. Sepeda dikayuh dengan pasti. Banjarmasin di depan mata. Mereka finish di Kantor Pusat Pemasaran Hasil Hutan Kalsel.

Olahraga memang sudah menjadi makanan anggota tenaga kontrak pengamanan hutan (TKPH), yang sebagian besar bergabung dalam rombongan ini. Tidak sedikit pun terbebani. Tak heran jika daya tahan tubuh mereka sehat dan kuat.(adpim/K-2)

Iklan
Iklan