Ansharuddin Percaya Pengurus PCNU Balangan Mampu Emban Tugas

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin hadiri pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Balangan untuk masa Khidmat 2020 sampai 2025, Minggu (15/03/2020) lalu di Mahligai Mayang Maurai komp Garuda Maharam Paringin.

Kegiatan pelantikan yang juga dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) PCNU Balangan begitu spesial bagi warga NU Balangan ini dihadiri langsung Ketua Tanfidziyah PWNU Kalimantan Selatan KH  Abdul Haris Makkie. Dan juga Bupati Balangan H Ansharuddin.

Diketahui pada susunan kepengurusan PCNU Balangan pada posisi Ketua ditempati Ustadz H Syaiful Bahri SH,I.MPd.I. Selanjutnya posisi sekretaris ditempati HM Iswandi SPsi.I dan Bendahara diisi H MAsruni HK.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengapresiasi dengan dilantiknya kepengurusan baru PCNU Kabupaten Balangan ini.

“Kami berharap PCNU ini dapat menjadi mitra strategis pemeritah kabupaten Balangan dalam membangun karakter masyarakat,” ucapnya.

FOTO BERSAMA – Usai pelantikan dan pengukuhan pengurus PCNU kabupaten Balangan periode 2020-2025, Bupati Balangan H Ansharuddin, Ketua Tanfidziyah PWNU Kalsel KH Haris Makie. (KP/Ist)

“Saya percaya bahwa pengurus NU Balangan akan mampu mengemban amanah dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus,” imbuh bupati.

Bupati juga berharap mudah-mudahan dengan adanya penyegaran dalam kepengurusan PCNU Balangan dapat meningkatkan dan menjalin kebersamaan dan kerjasama, sinergitas.

Termasuk meningkatkan hubungan yang optimal kepada pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas dan pembinaan kepada masyarakat demi terwujudnya kemajuan daerah.

Sementara, Ketua Tanfidziyah PWNU Kalsel KH Haris Makie berharap kepada semua pengurus yang baru dilantik, agar bisa merebut kembali kejayaan NU. 

“NU betul-betul dikelola tetap mempertahankan tradisi-tradisi NU yang sudah ada dan mengembangkannya dengan teknologi secara modern agar mempermudah warga NU untuk melakukan koordinasi,” kata Haris.

Haris juga berpesan, kepengurusan ini dapat menjalankan hasil musyawarah kerja cabang yang dilakukan.

“Kita berharap kepengurusan ini, yang penting adalah membentuk majelis wakil cabang, pengurus anak ranting hingga ke pelosok-pelosok Balangan. Kita ingin semua warga nahdiyin yang tidak berada di dalam kepengurusan dapat terdata semua. Sehingga kita mengetahui, berapa sebenarnya warga NU yang kita miliki di daerah ini,” ucapnya.

Ketua PCNU Balangan Ustadz H Syaiful Bahri SH,I.MPd.I mengucapkan terimakasih pada seluruh keluarga NU atas kepercayaan, untuk mengemban amanah sebagai pucuk pimpinan PCNU lima tahun mendatang.

“Kami berserta seluruh pengurus cabang tidak akan mensia-siakan amanah dan kepercayaan yang diberikan. Kami juga akan bertekad dan berkomitmen akan memajukan organisasi ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, Syaiful akan berusaha maksimal menggerakkan organisasi NU untuk menjadi lebih baik dan bermanfaat. Termasuk sambungnya, berperan dalam menjaga stabilitas kehidupan di masyarakat berbangsa dan beragama. (jun/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...