Antisipasi Corona, DPRD Balangan Rapat Internal Larangan Perjalanan Dinas ke Luar Daerah

Paringin, KP – DPRD kabupaten Balangan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah kabupaten Balangan dengan telah dikeluarkannya surat edaran oleh Bupati Balangan terkait pencegahan masuknya virus corona di Bumi Sanggam.
Salah satu isi edaran tersebut diantaranya imbauan dilarangnya pejabat ASN melakukan perjalanan dinas keluar daerah, khususnya daerah yang terindikasi virus corona. Dan juga pemerintah daerah membentuk gugus tugas corona serta membuka call senter.


Berkenaan dengan Keputusan Presiden, Gubernur Kalsel dan Surat edaran Bupati Balangan sejauh ini DPRD Balangan belum mengambil sikap berkenaan dengan hal tersebut.


Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengatakan, dalam waktu dekat ini berencana akan mengadakan rapat Internal dengan Anggota DPRD Balangan berkenaan dengan virus corona (Covid-19).


“Nanti kami akan menggelar rapat internal, ” ujar Fauzan kepada awak media, Selasa (17/03/2020).

Berita Lainnya

ANIS Nomor 2, HAS nomor 1

1 dari 1.231
Loading...


Namun tambahnya, bagi ASN di lingkup Sekretariat DPRD Balangan terap melaksanakan surat edaran dari Bupati Balagan.


Seperti diketahui, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah resmi melarang Kepala Daerah dan Pejabat Tinggi Indonesia untuk melakukan perjalanan Dinas ke Luar Negeri.


Larangan ini sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan surat edaran pelarangan ke luar negeri untuk Kepala Daerah dan Pejabat Negara telah disampaikan. Pelarangan ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.


Pemerintah menyatakan sedikitnya delapan daerah di Indonesia telah terjangkit virus corona, mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Tenggerang, Jawa Tengah, Solo, Yogyakarta, Bali, Manado dan Pontianak. (jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya