Atlet Archery Bandarmasih Club, latihan bersama

Banjarmasin, KP – Klub panahan Archery Bandarmasih Club’ (ABC) menggelar latihan bersama memanah di lapangan panahan kawasan IPAL PDAM Bandarmasih di Jalan Pramuka Banjarmasin Sabtu (29/2/2020) pagi.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Banjarmasin ini sebagai tujuan mencari bibit bibit atlet panahan, yang siap diterjunkan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Hulu Sungai Selatan lda 2021 nanti.

Pembina Archery Bandarmasih Club H Supian mengatakan sedikitnya ada 35 atlet baik pemula maupun senior bergabung dalam latihan bersama ini.

“Beberapa klub utamanya dari Archery Bandarmasih Club dan Perpani Banjarmasin juga ikut dalam latihan ini,” tambah wakil ketua Perpani kota Banjarmasin ini didampingi Humas PDAM Bandarmasih Ndoro A Wahid.

Archery Bandarmasih Club binaan Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ir H Yudha Ahmadi, baru saja dibentuk dua tahun lalu sehingga saat ini banyak mengandalkan atlet pemula saja.

Ke depan lanjut H Supian, Direktur operasional PDAM Bandarmasih Archery Bandarmasih Club bakal ikut menyumbangkan atletnya di Perpani Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

“Target kami kami ingin memberikan sumbangsih atlet panahan baik ajang lokal maupun nasional di Perpani,” tambah dia.

Supiani menambahkan selain panahan, PDAM Bandarmasih juga rutin membina cabang olahraga di Banua sebut saja catur yang hampir setiap tahun di gelar, lalu bola voli dan juga trail.

“Semua kegiatan olah raga itu adalah dibawah binaan Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ir. Yudha Akhmadi,” ujar dia.

Archery Bandarmasih Club lanjut Supian kini memiliki 20 anggota panahan, yang rutin latihan di lapangan panahan kawasan IPAL PDAM Bandarmasih di Jalan Pramuka Banjarmasin.

“Kawasan ini sangat steril bagi para atlet untuk berlatih sehingga keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas utama kami,” jelas dia.

Bendahara Perpani Banjarmasin yang juga atlet panahan Banjarmasin, Faizal mengaku latihan bersama ini sangat bagus digelar untuk menambah skil memanah para atlet.

“Jika ini rutin digelar maka bukan tidak mungkin di Archery Bandarmasih Club bakal banyak melahirkan atlet atlet berbakat di Banua,” pungkas Faizal. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya