Buka Konfrensi Kerja IGTKI-PGRI, Ririen Singgung Soal Corona

Banjarbaru, KP – Bunda PAUD Ir Ririen Kartika Rini didampingi Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Lia Astuti SSTP membuka Konfrensi Kerja ke IV IGTKI-PGRI Kota Banjarbaru, dengan tema ”Ciptakan Ruang Kreativitas Guru Penggerak, Inspiratif, Inovatif Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar Anak Usia Dini”, di Aula TK Negeri Idaman Banjarbaru, Senin (16/3).

Hadir Ketua IGTKI-PGRI Kalsel Kota Banjarbaru. Konfrensi Kerja ke IV IGTKI-PGRI Banjarbaru ini membahas kinerja tahun 2019 dan proyeksi tahun 2020.

Ririen mengatakan, seiring maraknya pemberitaan di media massa, media sosial dan segala macam tentang merebaknya virus corona, sehingga perlu kewaspadaan. Karena itu jika bertemu, saling menyapa saja, tanpa harus bersalaman tangan dan cium pipi, agar kita bisa menjaga diri.

”Apabila di lingkungan kita ada yang terindikasi sakit batuk dan pilek serta demam tinggi, disaran segera dilakukan pemeriksaan kesehatan karena penyebaran virus ini sangat cepat,” katanya.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Laksanakan Koordinasi

1 dari 1.198
Loading...

Dia pun meminta masyarakat, berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), sering cuci tangan pakai sabun, olahraga teratur dan makan yang bergizi.

Pada kesempatan tersebut Ririen juga menyampaikan, dalam pendidikan, guru memiliki pengaruh besar terhadap anak, karena merupakan sosok yang terus diamati dan menjadi contoh baginya.

”Anak pada usia dini sangat peka terhadap apa yang dilihat dan didengarnya. Untuk itu pengurus dan anggota IGTKI-PGRI diharap lebih giat lagi dalam meningkatkan kompetensi diri dan kualifikasi dalam rangka menghadapi tantangan-tantangan kedepan,” pesannya.

Dia pun berharap teruslah asah kreatifitas dan inovasi, sehingga tujuan dari pendidikan anak usia dini dapat dicapai maksimal. Semoga semua jajaran pengurus IGTKI-PGRI Banjarbaru terus mendukung pemerintah, khususnya mensosialisasikan pentingnya pendidikan anak-anak ditengah masyarakat. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya