BUMDes Wadah Pengembangan Ekonomi Desa

Paringin, KP – Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dapat menjadi wadah pengembangan perekonomian masyarakat desa.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengharapakan keberadaan BUMDes disejumlah desa benar benar bisa dipertahankan dan dijalankan, karena BUMDes dapat menjadi wadah pengembangan perekonomian masyarakat di desa.

“Diharapkan, keberadaan Bumdes bisa berkembang dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa” ujar Bupati belum lama tadi.

Berita Lainnya
1 dari 1.232
Loading...

Jika Bumdes bisa berkembang, tidak hanya menguntungkan masyarakat desa, dikatakan Bupati, keuntungan pun akan dirasakan Pemerintah Desa.

“Dengan adanya Bumdes, otomatis akan menjadi sumber pendapatan desa,” lanjutnya.

Pengembangan Bumdes, dikatakan Bupati merupakan bentuk penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi desa serta merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi yang ada di desa.

“Bumdes menjadi tulang punggung perekonomian pemerintahan desa guna mencapai peningkatan kesejahteraan warganya,” imbuhnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya