Bupati Buka MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Banjar

Martapura, KP – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Banjar ke XLIV (44), dipusatkan di Lapangan Gunung Sambung Kecamatan Sambung Makmur, Jumat (6/3) malam.

Segenap masyarakat turut hadir menyaksikan prosesi pembukaan oleh Bupati KH Khalilurrahman.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, utamanya masyarakat Sambung Makmur.

“MTQ merupakan salah satu jalan bagi kita umat muslim untuk mendekatkan diri ke kitab suci Alquran sebagai pedoman hidup bermasyarat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Guru Khalil juga menyampaikan, MTQ merupakan bahan evaluasi pembelajaran Alquran di masyarakat, terutama untuk peserta didik serta upaya mendorong pendalaman ajaran agama untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari atau dengan arti kata membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan masalah update status di media sosial, mengeluh kesana kemari. Jadikan Alquran sebagai pedoman dan tuntunan dalam kehidupan demi tercapainya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” pesan Guru Khalil.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

Sementara Wakil Bupati Saidi Mansyur mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya atas jerih payah dan bantuan semua pihak, sehingga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan peserta serta bisa meningkatkan prestasi bagi masing-masing,” ucapnya.

Ketua Panitia yang juga Camat Sambung Makmur, Sukasto menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Banjar yang telah mempercayakan Sambung Makmur sebagai pelaksana MTQ.

“Untuk kegiatan ini kita dibantu Pemkab Banjar lewat dana hibah sebesar Rp1 miliar serta ada juga bantuan dari masyarakat,” terangnya.

MTQ ini dilaksanakan mulai 6 hingga 10 Maret 2020 dengan peserta sekitar 5000 orang dari 20 Kecamatan se Kabupaten Banjar.

Hadir Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, para Kelapa SKPD, Habaib dan tokoh masyarakat. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya