Bupati Buka Rakor SP 2020 Katingan

636

Kasoangan, KP – Bertempat diaula Bapelitbang Kabupaten Katingan, Senin (16/3/2020).Bupati Katingan Sakariyas membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi (rakor) sensus penduduk (SP) tahun 2020.

Dikatakan Bupati, SP 2020 merupakan hajatan besar bagi bangsa indonesia dalam rangka melengkapi data kependudukan di indonesia, Hasil SP ini nantinya dijadikan sebagai dasar menentukan kebijakan kependudukan sebagai acuan dalam pembangunan nasional dan memberikan informasi bermanfaat.

” Data kependudukan tahun 2020 ini buka merupakan tanggungjawab pihak BPS saja, namun tanggungjawab semua pihak” kata Sakariyas.

Ia juga berharap, keterlibatan ASN dan pihak swasta serta masyarakat Katingan berperan aktif menyukseskan SP 2020 dengan memberikan data kependudukan.

Sementara kepala BPS Katingan, Militan pada kesempatan itu, mengatakan kegiatan SP 2020 ini guna memberikan data informasi kependudukan.

Berita Lainnya

“Kegiatan rakor ini nantinya akan dilakukan paparan oleh kepala Bapelitbang dan kepala BPS provinsi Kalteng, “Sebutnyanya

Disebutkannya, sensus pendudu sebelumnya dilakukan dengan cara mendatangi rumah rumah penduduk secara langsung, namun berbeda dengan sensus penduduk tahun 2020 ini dengan memanfaatkan data dari kementrian pendudukan dengan smart phon secara on line.

” keterlibatan semua pihak sangat menentukan sukses kegiatan sp 2020 ini,” ucap Militan.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi SP 2020 dengan mendatangi perguruan tinggi serta pihak sekolah sekolah yang ada di Katingan dengan menggunakan aplikasi smart phon.

” kami ucapkan terimakasih kepada Bupai Kataingan, beserta jawabannya telah mendukung kegiatan SP 2020 ini,” timpalnya. (isn/K-10)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya