Bupati Himbau Masyarakat Katingan Tak Keluar Kalteng.

Kasongan, KP – Bupati Katingan, Sakariyas menghina kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Katingan, agar tak melakukan atau menunda berpergian keluar daerah untuk sementara waktu.

Pasalnya, hal ini dilakukan guna mengantisipasi serta mencegah penyebaran virus corona atau Covid -19 yang saat ini meresahkan masyarakat dunia.

” Saya minta masyarakat menunda dulu untuk berpergian keluar daerah,” kata Bupati Katingan, Sakariyas kepada sejumlah wartawan kamis (19/3/2020) usai menghadiri kegiatan isra miraj ASN lingkup Pekab Katingan, di Gedung Salawah Pekab Katingan di Kasongan.

Menurut Bupati, terkait hal ini pula pihaknya telah meliburkan sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP sederajat di Kabupaten Katingan sejak tanggal 20 Maret hingga 4 April 2020. Berdasarkan surat edaran Nomor 420/810/Disdik-1/2020 tentang libur proses belajar mengajar jenjang TK,SD, SMP sederajat dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid -19.

” Pihak Provinsi Kalteng telah meliburkan sekolah dan kita mengikuti edaran Gubernur itu,” ungkap Sakariyas.

Ia juga berharap, sekolah diliburkan dengan catatan siswa dapat belajar dan istirahat di rumah masing-masing, bukan malah keluyuran atau berpergian keluar daerah.

“Yang libur muridnya, sedangkan guru -guru tetap menjalankan tugas di sekolah,” timpalnya. (isn/k-10)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...