Cegah Longsor, Polsek Halong Tanam Rumput Vertiner

Paringin, KP – Mencegah terjadinya becana erosi, Jajaran Polsek Halong melakukan penanaman rumput Vertiner di depan Mapolsek. Penanaman ini dilakukan Jum’at pagi (06/03/2020), sekitar pukul 08.15 WITA.

Selain untuk mengantisipasi tanah longsor, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap penghijauan.

Penamanan Rumput Vertiner dilakukan langsung Kapolsek Halong, Iptu Krismianto dan diikuti puluhan anggota Polsek Halong.

“Kegiata ini dinamakan Perduli Penghijauan (Go Green),” ujar Kapolsek Halong, Iptu Krismianto di sela kegiatan.

Berita Lainnya
1 dari 852
Loading...

Ia menyebutkan, kegiatan penghijauan dengan menanam pohon atau tanaman sesuai perintah Kapolri.

“Ini supaya dapat menghindari bencana alam seperti longsor atau mengatisipasi erosi. Serta dapat menciptakan lingkungan nyaman, sejuk dan adem,” katanya.

Bahkan, melalui kegiatan Go Green ini dapat menyumbang oksigen. Jadi, ia berharap, aksi penghijauan seperti ini diikuti oleh pihak lainnya.

“Penanaman rumput vetiver akar wangi ini bertujuan sebagai upaya pelestarian lingkungan. Karena rumput vetiver sangat bermanfaat untuk pencegahan longsor di kawasan tanggul Sungai Brantas Porong dan mengingat pentingnya manfaat dari rumput vetiver akar wangi ini,” tandasnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya