Cegah Sebaran Coronavirus Bawaslu Banjarmasin Gelar Bersih-Bersih Kantor

Banjarmasin, KP – Guna menindaklanjuti surat imbauan Sekretaris Jenderal Bawaslu No. 0706/BAWASLU/SJ/KP.10.00/III/2020 tentang Imbauan Pencegahan Penularan Covid-19 (Coronavirus), Bawaslu Kota Banjarmasin menginstruksikan aksi kebersihan kantor.


Aksi pencegahan tersebut berlangsung pada Selasa  (17/03/2020) “Kita akan mulai aksi tersebut mulai pukul 10:00 wita,  setelah video conference dengan Bawaslu RI,” ujar Ketua Bawaslu Banjarmasin, H Muhammad Yasar, Lc.


Dia minta, selain di Sekretariat Bawaslu Kota Banjarmasin, juga seluruh jajaran Panwascam agar melakukan gerakan kebersihan di sekretariat masing-masing.
Selain aksi bersih-bersih, sambung alumni al-Azhar University Kairo Mesir itu juga dia menyediakan disinfektan untuk diaplikasikan pada objek-objek yang rawan terjadi perpindahan virus.


“Untuk kebersihan kantor, kita membersihkan seluruh meja, kursi, keyboard, mouse, gagang pintu, gagang tangga, lantai, telepon, dan sarana kantor lainnya hingga lingkungan sekitar dengan disinfektan hari ini dan akan berlanjut secara berkala.

Berita Lainnya
1 dari 877
Loading...


Agar benar-benar dalam suasana bersih, timpal Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Banjarmasin, Yuspiansyah SSos, pihaknya menyiapkan sabun cuci tangan, hand sanitizer, tissue, dan masker untuk kebutuhan kantor.


“Bahkan kita sesegeranya akan membuat dan memasang pesan-pesan kesehatan di area kantor,” katanya.


Untuk aksi bersih-bersih tersebut, Yuspi menyebutkan, seluruh warga Bawaslu dan Panwascam membawa pakaian ganti dalam giat tersebut.


“Setelah giat, seluruh warga dapat melanjutkan kerja di rumah masing-masing (work from home), tetapi esok, Rabu (18/03) masuk kantor seperti biasa,” pungkasnya. (Vin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya