Delapan Rumah Diterjang Puting Beliung

Martapura,KP – Setidaknya delapan bangunan ambruk akibat amukan puting beliung di salah satu komplek perumahan, Jalan Martapura Lama, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Sabtu (7/3) siang kemarin.

Rumah-rumah tersebut merupakan bangunan yang tengah dalam proses pengerjaan atau masih setengah jadi. Sudah berdiri sejumlah kerangka dan atap, namun seiring datangnya angin puting beliung, rumah-rumah tersebut tersapu dan hanya meninggalkan lantai dan pondasinya saja.

Ari, salah seorang pekerja di komplek tersebut awalnya sedang asyik mengerjakan sebuah bangunan. Tiba-tiba dia terkejut mendengar bunyi gemuruh yang ternyata angin kencang sedang menyapu beberapa bangunan di kompleks tersebut.

Dia yang sedang mengerjakan rangka rumah segera berlindung di balik dinding yang masih utuh. Bersama tiga orang rekannya dia sempat menyaksikan rangka dan atap berhamburan, terbang ditiup angin puyuh.

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 1.185
Loading...

Ari pun mengaku ngeri melihat kejadian ini, karena baru pertama kali dia mengalaminya. Beruntung dia sempat berlindung di balik dinding rumah yang sudah dipasangi bata.

’’Saya melihat angin berputar dan menyapu beberapa rumah, kejadiannya begitu cepat. Saat itu hujan belum turun,’’ tambah Idi, rekan kerja Ari.

Beruntung pondasi rumah masih utuh dan tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

Bukan hanya di komplek tersebut, angin puting beliung ternyata juga menerjang sebuah rumah di Kompleks Posindo milik Subianto yang ambruk dan dihuni tiga orang jiwa serta sebuah rumah lainnya cuma terdampak sedikit pada bagian dapur.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar Irwan Kumar membenarkan kejadian angin puting tersebut. Usia kejadiannya pihaknya langsung mendata dan bantuan segera diberikan. (Wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya