elamatkan Masyarakyat dari Covid-19 Bupati Tunda Perayaan Harjad Balangan

Paringin, KP – Pemerintah Kabupaten Balangan secara resmi mengeluarkan surat Pemberitahuan Penundaan Rangkaian Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Balangan ke-17 Tahun 2020 Kamis (26/03/2020).

Kebijakan ini tertuang dalam Surat keputusan Nomor : 188.45/497/KUM /2020 tertanggal dikeluarkan Kamis 26 Maret 2020, hal pemberitahuan penundaan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Balangan ke-17 Tahun 2020. Hal tersebut sebagai upaya menindaklanjuti arahan Presiden dan surat edaran Gubernur Kalsel mengenai pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Mengenai, kapan pelaksanaan puncak Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-17 yang seyogyanya diperingati setiap tanggal 8 April tersebut akan diselenggarakan, Pemkab belum bisa memastikannya karena Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperpanjang masa Darurat Bencana Wabah Virus Corona di Indonesia hingga 29 Mei 2020 mendatang, berdasarkan Surat Keputusan Kepala BNPB Nomor 13 A Tahun 2020.

Maka berdasarkan hal tersebut diatas, Bupati H Ansharuddin menginstruksikan untuk melakukan penundaan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat banyak termasuk penundaan perayaan Hari Jadi Balangan.

Ansharuddin mengatakan hal ini pada prinsipnya mengutamakan keselamatan dan kesehatan warga Balangan, sehingga harus mengambil langkah dan keputusan bahwa seluruh kegiatan salah satunya hari jadi Balangan serta rangkain perayaan lain sementara ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan kemudian.

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 1.225
Loading...

“Kita menunda rankaian kegiatan HUT Balangan ke-17 diantaranya perayaan puncak HUT, Balangan bersholawat, Balangan Expo dan lainnya, pertimbangan utama kita adalah menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat dari maraknya penyebaran wabah Covid 19,” ujarnya.

Menurut, Ansharuddin langkah ini juga bentuk kepedulian pemerintah daerah dan bentuk perhatian serta tanggung jawab mengambil keputusan bahwa perayaan HUT Balangan ditunda demi kondisi dan keselamatan masyarakat Balangan tetap terjaga.

“Perayaan Hari jadi Balangan akan tetap kita laksanakan, kita menunggu situasi aman dari merebaknya virus Covid 19 ini, sementara kita sama sama mengantisipasi penyebaran virus bebahaya ini dengan mengikuti anjuran pemerintah,” imbuhnya.

“Saya kalau harus jujur ya dilema, namun sebagai pemimpin tetap saya harus punya sikap. Maka saya pilih untuk melindungi masyarakat,” ujarnya.

Dia juga meyakini, segala sesuatu yang sudah diputuskan melalui surat edaranya untuk kebaikan bersama.

“Ini dalam rangka melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, atau yang saat ini populer dengan istilah virus corona,” pungkasnya.

Namun, untuk ucapan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-17 Tahun 2020, tetap disampaikan oleh instansi masing-masing melalui pemasangan Baliho dan Spanduk. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya