Fasilitas Comman Center Diskominfo Kalsel bisa Layani Konfrensi Video Seluruh SKPD

Banjarbaru, KP – Presiden RI, Joko Widodo mulai menerapkan rapat dalam jaringan (daring) atau online memanfaatkan fasilitas konferensi video untuk mengurangi tatap muka langsung sejak virus corona atau covid-19 mewabah.


Begitu pula rapat dengan pemerintah daerah, sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dilakukan tanpa tatap muka langsung. Sejalan dengan hal tersebut, Pemprov Kalsel bergantung pada comman center yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) yang terletak di Kantor Setdaprov Kalsel, untuk melakukan konferensi video antarlembaga.

Berita Lainnya
1 dari 1.038


“Server yang dimiliki sudah terkoneksi dengan Kominfo se Indonesia. Hari ini (kemarin, red) digelar konferensi video antarkominfo se Indonesia,” jelas Kepala Diskominfo Kalsel, M. Yanuar Rifai, Selasa (17/3).


Menurut Rifai, comman center tidak hanya digunakan oleh diskominfo, namun diperuntukan bagi seluruh jajaran Pemprov Kalsel, yang memerlukan koordinasi antar lembaga tanpa harus tatap muka secara langsung. Rifai memastikan, fasilitas yang dimiliki bisa terkoneksi dengan seluruh kementerian.
“Mau konek ke kementerian manapun bisa, tinggal kita masukan IP adress nya. Tiggal penjadwalan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait dengan kementerian atau lembaga terkait maka kina koneksikan,” ucapnya.


Rifai menambahkan, fasilitas yang dimiliki juga sudah terkoneksi dengan seluruh pemerintah daerah di Indonesia, sehingga memudahkan koordinasi terutama selama covid-19 mewabah. “Kita juga bisa mengatur jika memang pak gubernur mau video konfrensi dari rumah, tinggal menggunakan handphone sudah bisa terkoneksi,” bebernya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya