GAPKINDO Bantu IDI Rp25 Juta Untuk Pencegahan Covid-19

Kami mewakili pengusaha karet berharap bantuan uang tunai ini, bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah Covid 19 juga para medis dalam bertugas dengan perincian Rp25 juta Kalsel dan Rp25 juta untuk Kalteng

BANJARMASIN, KP – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalsel dr M Rusdianyah yang juga mewakili FK Unlam dalam menerima bantuan dana tunai sebesar Rp25,000.000 dari GAPKINDO (Gabungan Pengusaha Karet Indonesia) Kalsel sekaligus memberikan apresiasi atas kepeduliannya untuk pencegahan Covid 19 dibanua ini

“ Kami dari dokter Indonesia Kalsel sangat berterima kasih atas bantuan dan atensi dari para pengusaha banua yang tergabung dalam GAPKIND0 tentu sangat berharga sekali khususnya para tenaga medis sehingga sebagian kebutuhan mereka bisa kami penuhi,” sebutnya Ketua IDI dr Rusdiansyah, kepada wartawan Senin (30/3) dikantor IDI.

Bantuan bisa juga untuk kebutuhan masyarakat dalam hal menjaga kebersihan sanitasi dan pembuatan handsanitaser akan bagi-bagikan secara luar baik di Banjarmasin dan daerah lainnya di Kalsel secara luas

“ Memang yang sangat kita perlukan tenaga medis saat ini adalah APD atau alat pelindung diri khususnya masker bedah khususnya mereka yang kerja dan kontak langsung dengan penderita atau para pasien umum yang kita tidak tahu apakah mereka membawa virus atau tidak,” ungkap dokter asli banua ini.

“ Kami juga para dokter menghimbau kepada masyarakat jangan melakukan aksi borong masker-masker untuk kepentingan pribadi ingat juga para medis di rumah sakit sangat memerlukan ini yang berhadapan langsung dengan pasien ini, apalagi kita ketahui masker ini sangat langka sekali,” ingatnya.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

Ia juga menyebut masih ada pengusaha yang mau peduli dan berbagi seperti GAPKINDO semoga ini bisa menjadi contoh untuk pengusaha lainnya dibanua ini.

Ketua GAPKINDO Kalsel Andreas bersama pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghua Indonesia (PSMTI) Kalsel Arifin Suritiono, kepada wartawan menjelaskan, dengan adanya Covid 19 ini Gapkindo ingin berbuat sesuatu yang nyata walaupun cuma sedikit bisa menyumbang ke IDI.

“ Kami mewakili pengusaha karet berharap bantuan uang tunai ini bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah Covid 19 juga para medis dalam bertugas sehari-hari Rp25 juta Kalsel dan Rp25 juta untuk Kalteng,” ungkap Andreas.

Andreas juga berharap, dengan bantuan yang mereka berikan bisa membantu dorongan moril dan tentu saja dibalik musibah itu tentu ada hikmah yang diberikan Allah SWT sehingga nanti akan mendapatkan ganjaran dan balasan yang tentu akan lebih baik lagi.

“Doakan saja usaha kami terus lancar dalam kondisi ekonomi yang sulit saat ini dan harga karet semakin membaik sehingga akan semakin banyak bantuan yang kami sebarkan diwilayah Kalimantan,’’katanya.

Ketua PSMTI Arifin S, mengatakan pihaknya sedang memesankan alat medis di Cina dan dua minggu lagi tiba ditanah air yakni Ventilator fortable 3 unit dan sangat diperlukan dan hanya ada diluar negeri, N 95 sebanyak 500 unit juga jaz hujan sebanyak 500 unit. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya