Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

HST Dilatih Pencari kerja

×

HST Dilatih Pencari kerja

Sebarkan artikel ini

Barabai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja menggelar Pelatihan bagi pencari kerja jurusan Bengkel sepeda motor, Menjahit dan Las, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bupati HST A Chairansyah yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang ekonomi dan Pembangunan Zainuddin bertempat di Balai Pelatihan Kerja (BLK) Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kab. HST, Kamis (5/3/2020).

Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kab. HST H Jamhasari, melaporkan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan kerja dan keahlian serta menyiapkan tenaga kerja siap pakai yang mampu bersaing di era Globalisasi.

Android

Pelatihan terdiri 3 paket pelatihan yaitu Bengkel sepeda motor, Menjahit dan Las, Pelatihan keterampilan ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari masing-masing jurusan sebanyak 20 orang dan dilaksanakan selama 24 hari dari tanggal 5 Maret s/d  2 April 2020.,” tambahnya

Sementara itu, Bupati HST A Chairansyah dalam sambutannya yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Zainuddin menyampaikan dengan adanya program-program Nasional dalam pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran.

Pemerintah daerah dengan daya upaya memberikan pelatihan ketrampilan kerja sehingga kewirausahaan di daerah kita ini dapat terus berkembang .

Disamping itu pula peningkatan daya saing ketenagakerjaan dapat dilakukan melalui peningkatan program pelatihan tenaga kerja yang dilakukan secara terstruktur, sistematis dan profesional agar dihasilkan output tenaga kerja yang kompeten.

Dan beliau sangat- sangat mengafresiasi kegiatan pelatihan ini, yang Insya Allah akan dilaksanakan selama 24 hari ke depan. Dan saya sangat berterima kasih pula kepada pihak penyelenggara pelatih dari latihan kerja provinsi dan LPK ” Kurnia” yang bersedia membagikan ilmu dan keterampilan dalam bidang perbengkelan sepeda motor, las dan menjahit.

Beliau berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh – sungguh. Dan harapan beliau agar para peserta bisa mengembangkan dan menerapkan ilmu yang di peroleh , sehingga akan tercipta tenaga kerja baru yang memiliki keterampilan guna mensejahterakan keluarga bahkan masyarakat.

Acara dirangkai penyerahan secara simbolis Kartu Jaminan Keselamatan Kerja (JKK), JKM dan ATK Pelatihan ke pada peserta pelatihan.dan dilanjutkan  arahan / sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan. (adv/ary/K-6)

Iklan
Iklan