Kansa, ratu tennis Persami B.Masin

Banjarmasin, KP – Petenis putri cilik, Kansa, layak didapuk sebagai Ratunya Turnamen Tenis Pertandingan Tenis Persami (Pertandingan Tenis Sabtu-Minggu) yang digelar Pelti Kota Banjarmasin selama empat hari di lapangan tenis Dharma Praja, Banjarmasin, Kalsel, dan berakhir Selasa (10/3/2020) sore.

Di ajang yang baru pertama digelar di 2020 ini, Kansa mampu merebut tiga tropi kejuaraan dari berbagai kategori.

Kansa merebut gelar juara pertama di kategori Kelompok Umur 10 tahun, di final, mengalahkan Rasid yang juga banyak meraih gelar juara di event ini.

Kemudian, Kansa kembali mengangkat trofi juara saat bertanding di kategori Kelompok Umur 12 tahun, setelah di final mengalahkan Faris yang merupakan unggulan kedua.

Kansa dipanggil lagi naik podium, untuk menerima trophy dari Ketua Pelti Banjarmasin H Edy Rubayat, sebagai Juara kedua di kategori ganda 12-14 tahun.

Di partai puncak ganda 12-14 tahun, Kansa yang berpasangan dengan, Rasid dikalahkan pasangan Rahel/Wahyu Bali.

Dengan demikian, Kansa meraih 2 trofi juara dan 1 trofi runner up.

Berita Lainnya

Radhika Dhafi Pratama
Langsung buat kejutan

1 dari 230
Loading...

Di nomor lain, Kelompok Umur 8 tahun, Rasid menjadi yang terbaik.

Kategori Kelompok Umur ganda 8-10 tahun diraih pasangan Dhani/Raja yang di final menang atas Bintang dan Asep.

‘’Saya melihat para petenis KU 8 tahun, 10 tahun dan 12 tahun hingga 14 tahun, mengalami peningkatan tehnis secara signifikan, sehingga bisa diprediksi bahwa pembinaan melalui Persami mencapai sasaran sebagaimana yang diharapkan, kata Edy Rubayat pada acara penutupan Selasa kemarin.

Persami Pelti Kota Banjarmasin yang sudah berlangsung untuk tahun ke empat ini, menunjukkan peningkatan luar biasa dari kualitas tehnis para pesertanya. ‘’Saya yakin beberapa tahun ke depan Kota Banjarmasin akan banyak memiliki bibit-bibit pemain dengan talenta tinggi,’’ paparnya.

Bahkan untuk saat ini, kata Edy yang didampingi Bidang Pembinaan Prestasi Pelti B,Masin, Adeik Darial dan pelatih Guru Udin, sudah beberapa petenis kelompok umur yang mampu mengukir prestasi di kancah nasional.

Bahkan diantaranya, kata Edy Rubayat, telah mengukir prestasi mengembirakan di level nasional dan internasional. “Lailatul Fajria dan Muhammad Ragil Putra Yudha sudah mampu bersaing dengan petenis provinsi lainnya,” sebutnya.

Bahkan tgl 23-24 November tadi di Hotel Sultan Jakarta, petenis cilik banua, Quora Princy merebut juara 1 Sportama Jr Championships VIII 2019, untuk kelompok puteri (U8th).Pada KU 10 th, As Syifa Khansa Putri (juara 1), pada KU 12 putera, M Ragil Putra Yudha merebut juara 2. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya