Dispora Kalsel gelar pelatihan Wirausahawan Pemuda se Kalsel

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar, Pelatihan Wirausahawan Pemuda se Kalsel, di Hotel Rodhita Banjarmasin dari tgl 9-12 Maret 2020.

Kegiatan dibuka Sekda Provinsi, H Abd Harris didampingi Kadispora Kalsel H Hermansyah, yang mengharapkan agar para peserta mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya, kemudian mengaplikasikannya dalam kegiatan usaha di daerah masing-masing.

Peran pemuda di Banua memberikan dampak yang signifikan terhadap kondisi ekonomi di Kalsel. Hal ini dibuktikan dengan semakin bermunculannya para wirausahawan muda di Kalsel. Tak sekadar menghasilkan profit, para wirausahawan muda tersebut juga membuka lapangan kerja yang bermanfaat bagi banyak orang, kata Sekdaprov Harris Makkie.

Untuk itulah, Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menyusun sejumlah program untuk memaksimalkan jiwa wirausaha para pemuda Kalsel. “Salah satunya dengan kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda Kalsel yang kami gelar tiap tahun. Untuk tahun 2020 ini, kegiatan ini melibatkan 81 orang pemuda se-Kalsel di Hotel Roditha Banjarmasin, 9-12 Maret,” sebut Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto, mewakili Kadispora Kalsel H Hermansyah ketika menutup kegiatan Kamis (12/3/2020).

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Dijelaskan Heru, melalui kegiatan pelatihan ini, pihaknya berupaya mencetak lebih banyak lagi calon wirausahawan muda Banua yang sukses. “Dengan demikian, di masa mendatang para pemuda Kalsel bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi perekonomian Banua. Sekaligus bisa ikut menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Kalsel,” sebutnya.

Dalam pelatihan tersebut, Dispora Kalsel menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten. “Para peserta juga diajari cara membuat SOP wirausaha yang efektif dan efisien, serta manajemen pengelolaan keuangan, serta motivasi dalam membangun bisnis,” sambungnya.

Sementara itu, Khairudin, salah satu peserta mengaku senang dengan kegiatan ini. “Banyak ilmu enterpreneurship yang saya dapatkan dalam kegiatan ini. Semoga, ke depan Dispora Kalsel akan terus melanjutkan program ini untuk mencetak lebih banyak lagi wirausahawan muda di Kalsel,” harapnya.

Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Kabid Pemberdayaan Pemuda, Heru Susmianto, serta penyerahan hadiah kenang-kenangan untuk tiga tim peserta yang memiliki nilai terbaik. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya