Kecamatan Kusan Hulu Panen Padi

 

Batulicin, KP – Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu ( Kab Tanbu)  bersama masyarakat Desa Sungai Rukam, Anjir Baru dan Mangkalapi Kecamatan Kusan Hulu, Senin 30/3/2020 melaksanakan panen padi bersama.

Hasil panen ini menurut Kepala Dinas Pertanian Faurazi Akbar akan menjaga ketersediaan stok beras di Kab Tanbu Bersujud.

Berita Lainnya
1 dari 1.175
Loading...

Para petani yang melaksanakan panen pun mengiyakan hal tersebut. Jumlah padi yang dipanen diharap akan dapat mencukupi keperluan beras di masyarakat. Apalagi menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

Menurut mereka kondisi seperti sekarang ini mengharuskan semua pihak untuk terlibat dan memberikan sumbangsih. Dalam status tanggap darurat sekarang ini, masyarakat sangat tergantung dengan ketersediaan suplai pangan.

Salah satu yang menjadi kebutuhan pokok yaitu beras. Ketersediaan stok beras, baik itu di tingkat pengecer, distributor hingga petani harus terjaga. (han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya