Kesbangpol Banjarmasin Sebut Warga Teluk Dalam Diminta Sukseskan Pilkada 2020

Banjarmasin, KP – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banjarmasin kembali menggelar fasilitasi pendidikan politik bagi masyarakat di wilayah Kelurahan Teluk Dalam, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan dengan mengusung tema “Tingkatkan partisipasi dan gunakan hak pilih demi suksesnya pemilu 2020” ini sedikitnya ada 60 peserta.

Para peserta ini terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, baik dari dewan kelurahan, ketua RT, tokoh masyarakat, agama, dan pemuda di lingkungan setempat. Serta menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), akademisi, serta Kemenag kota.

Kepala Kesbangpol Banjarmasin, Kasman mengatakan, pendidik politik bagi masyarakat ini merupakan program dari Kesbangpol yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

Tujuannya tak lain sebagai sarana untuk memberi pemahaman kepada masyarakat terkait keterlibatan mereka dalam pelaksanaan pemilu, khususnya di Pilkada 2020 yang dilaksanakan pada 23 September mendatang. 

Berita Lainnya
1 dari 891
Loading...

“ini memang program Kesbangpol untuk mensosialisasikan di seluruh Kelurahan. Sasaran kami tentu memreka menyampaikan ke kelompoknya terkait pelaksanaan Pilkada 2020 23 September nanti. Kami ingin agar semua masyarakat turut mencoblos,” ucap Kasman usia membuka kegiatan.

Kasman menginginkan, bahwa pelaksanaan Pilkada 2020 di Banjarmasin berjalan lancar dan aman. “Jngan sampai ada gesekan, antara satu dan yang lain. Jangan sampai antara relawan satu dan yang lain terjadi gesekan hingga berdampak kompleks. Yang kita inginkan semua damai,” harapnya.

Selain itu, berkaca pada pada Pemilu serantak 2019 lalu keikutsertaan masyarakat di Banjarmasin dalam menyampaikan hak pilihnya cukup tinggi. Sehingga ia menginginkan dengan adanya kegiatan ini kesuksesan itu bisa kembali diulang.

“Karena kami berkeinginan target pilkada 2020 jumlah keikutsertaan 86 persen,” harapnya.

Lebih lanjut Kasman mengimbau, masyarakat juga bisa berpikir cerdas. Jangan sampai terpengaruh dengan adanya kecurangan politik, seperti misalnya mendukung adanya money politik.

“Kami berharap jangan terpengaruh dengan apapun, bujuk rayu apapun. Tapi bersama mensukseskan Pilkada 2020,” pungkasnya.(sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya