Komisi IV Sambut Baik Disdik Kapuas Sosialisasikan UN

Kuala Kapuas, KP – Sosialisasi Ujian Nasional (UN) untuk semua jenjang pendidikan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mendapat sambutan baik dari Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

“Kami sangat menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh Disdik Kapuas. Kita berharap pihak sekolah bisa memahami materi yang sudah disampaikan dalam sosialisasi UN tersebut, jika terdapat kendala dapat berkoordinasi dengan pihak dinas pendidikan,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Ahmad Baihaqi, di Kuala Kapuas, Jumat (13/3).

Menurut legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, bahwa sosialisasi yang dilakukan Disdik setempat, sangat tepat diadakan untuk memberikan informasi kepada para guru atau pihak sekolah berkaitan dengan UN yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, sehingga mematangkan persiapan.

Oleh karenanya, pria yang akrab disapa Baihaqi ini berharap implementasi dari sosialisasi tersebut bisa optimal dan efektif, sehingga pada saat pelaksanaan UN nanti berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.

Berita Lainnya
1 dari 483
Loading...

“Ini penting dipersiapkan dengan matang, mengingat UN juga sebagai tolak ukur proses belajar mengajar yang sudah diberikan kepada peserta didik,” katanya.

Wakil rakyat yang terpilih kembali yang kedua kalinya di Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V ini, berharap kepada para peserta didik yang akan mengikuti UN tahun ini dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga mendapatkan hasil atau nilai yang optimal.

“Karenanya peran dari semua pihak sangat penting dalam pelaksanaan UN tersebut agar berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Ahmad Baihaqi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan, bahwa sosialisasi yang digelarnya beberapa waktu lalu diikuti peserta sosialisasi sebanyak 243 orang

Adapun hasil yang diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, katanya, tersampaikannya informasi hal-hal penting terkait kebijakan pelaksanaan UN tahun pelajaran 2019/2020 di Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya pelaksanaan ini ditargetkan tersampaikannya informasi terkait teknis pelaksanaan UN tahun 2019/2020 serta kesamaan pemahaman dan persepsi pelaksanaan UN di Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga Kalteng siap menyongsong merdeka belajar 2021,” demikian Suwarno Muriyat. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya