Korem 101/Ant Terima ‘Alkes APD’ dari Mabes-AD

Banjarmasin, KP – Korem 101/Antasari, menerima dukungan ‘Alkes APD’ (Alat Kesehatan/Alat Pelindung Diri) dari Mabes AD (Markas Besar Angkatan Darat) sebanyak 1 koli, diperuntukkan Rumah Sakit (RS) Tingkat III dr R Soeharsono Banjarmasin, Jum’at (27/3).

Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed melalui Kapenrem 101/Antasari, Mayor Caj Iskandar, TNI AD mendistribusikan lima item alat bantuan dari Menteri Pertahanan dan Panglima TNI untuk penanganan pandemic Covid-19 ke jajaran Rumah Sakit TNI AD.

Berupa Rapid Test Covid-19, 80 kit, APD Coverall sembilan pcs, Googles enam pcs, Masker Surgical 100 pcs, Masker N95 15 pcs.

Sesuai dengan arahan Kasad Jendral TNI, Andika Prakasa, alat kesehatan itu dikirim untuk para perawat dan dokter-dokter yang menangani pasien Covid-19 di Indonesia.

Bantuan gelombang satu dan TNI AD akan terus berusaha untuk menambah bantuan ke RS TNI AD sesuai tingkat urgensi-nya.

Berita Lainnya
1 dari 1.038

Setelah itu bantuan dari Kasad yang dikirim via cargo diterima langsung Kolonel Inf M Syech Ismed dan diserahkan kepada Karumkit TK-III dr R Soeharsono, Letkol Ckm dr Awaluddin TJ.M.M.R.S, didampingi Dandenkesyah 06.04.02 Banjarmasin, Letkol CKM dr Nanang, dan disaksikan Kasrem 101/Antasari beserta staf.

Bantuan APD tersebut diharapkan  bisa menambah APD Rumah Sakit tersebut, para  tenaga medis yang  terlibat  penanganan pasien covid-19 di rumah sakit daerah menjadi garda terdepan.

Yang menangani masalah Covid-19, harus mendapat perlindungan optimal dengan adanya APD telah dikirim baik gugus tugas pusat penanganan virus covid 19 maupun oleh Mabesad.

“Kepada seluruh masyarakat agar tenang jangan panik dengan merebaknya virus covid-19, patuhi dan taati himbauan pemerintah.

Disiplin melakukan social distancing guna memutus penyebaran virus corona tersebut,” ucapnya. (fik/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya