Kuatkan Visi Daerah Anang dianugerah Indonesia Visionary

Tanjung, KP – Pemerintah Kabupaten Tabalong patut berbangga, pasalnya Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, dianugerah Indonesia Visionary Leader Kategori Best Overall karena dianggap mampu membawa visi hingga terjadi perubahan di masyarakat.

Penghargaan yang diterima Bupati Tabalong kali ini untuk yang kesekian kalinya setelah sebelumnya menerima pengahrgaan kebudayaan yang di berikan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, di acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarbaru belum lama tadi.

Pennganugerahan Indonesia Visionary Leader Kategori Best Overall ini diberikan karena Bupati Tabalong dinilai mampu membawa perubahan positif bagi daerah, juga membuktikan kekuatan visi kepemimpinan dalam membangun.

Penghargaan Indonesia Visionary Leader Kategori Best Overall tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diwakili Irjen Kemendagri Tumpak Simanjutak pada Malam Inagurasi, belum lama tadi yang dilaksanakan di Lido lake resort Bogor Jawa Barat.

Program Indonesia Visionary Leader merupakan ajang bagi para pemimpin daerah untuk membuktikan kekuatan visi kepemimpinannya.

Penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah itu setelah menjalani proses penilaian dari para panelis yang sangat kompeten di bidangnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.393
Loading...

Para panelis adalah Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, serta Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute yang juga pakar komunikasi Politik UIN Jakarta, Gun Gun Heryanto.

“Ini sebuah penghargaan yang diberikan oleh SINDO Media dimana Indonesia Visionary Leader ini digagas untuk melahirkan leader-leader dari daerah untuk nasional,” ujar CEO SINDO Media, Sururi Alfaruq dalam sambutannya kala itu.

Penilaian yang dilakukan dewan juri kepada kepala daerah yang akan  menerima Penghargaan Indonesia Visionary leader sendiri tidaklah sembarangan, setidaknya ada 3 tahap penjurian mulai dari survey lapangan, proposal hingga ke tahap presentasi.

Ketua dewan juri indonesia visionery leader yang juga merupakan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik mengatakan pertimbangan dewan juri sangat ketat mengingat  ajang ini untuk membuktikan kekuatan visi kepemimpinan kepala daerah. “Ada 4 dewan juri yang sangat berkompeten dibidangnya, mulai dari birokrat hingga akademisi” Jelas Akmal.

“penghargaan ini lebih bergengsi dibandingkan ajang yang sama yang dilakukan beberapa lembaga lain,” sebut Irjen Kemendagri ini.

Sebelumnya Bupati Anang menyebut bahwa semua penghargaan yang diraihnya adalah hasil kerja bersama semua pihak. “Kami bekerja bukan untuk mengharapkan pujian atau penghargaan melainkan terus berupaya untuk melakukan inovasi dan bekerja lebih keras untuk mewujudkan kemandirian,” demikian sebut orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini.

Selain Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, juga ada 23 Kepala Daerah lainnya yang meraih penghargaan dari SINDO media. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya