Partisipasi Warga Diperlukan untuk Membasmi Virus Corona

395

Banjarmasin, KP – Pemerintah dan masyarakat harus bersatu melawan Virus Corona (Covid-19). Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid Jami, Sungai Jingah, Banjarmasin dan sekitarnya, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan harapannya agar masyarakat bisa berinisiatif melawan virus menular tersebut, sehingga penyebarannya dapat diatasi dengan cepat. “Kami juga berharap masyarakat jangan sampai menunggu pemerintah turun duluan, tapi partisipasi secara swadaya sangat diperlukan sehingga seluruh penjuru Kota Banjarmasin bisa betul betul terdisinfektan dengan baik dan menghambat penyebaran Virus Corona (Covid –19),’’ ucapnya, Kamis (26/3/20).

Kegiatan penyemprotan disinfektan di kawasan tersebut dilaksanakan Kodim 1007 Banjarmasin bersama KNPI, Ormas dan BPDB Kota Banjarmasin. Selain ruang induk, halaman masjid tertua di Kalimantan itu juga tak luput dari sasaran semprotan petugas.

Tak cukup sampai disitu, para petugas juga menyasar kebeberapa pemukiman penduduk yang berdekatan dengan kawasan masjid tersebut, di sana mereka menyemprotkan cairan disinfektan kesemua sisi yang mereka temui.

Berita Lainnya
Loading...

“Ini adalah hari ketiga dalam pelaksanaannya sesuai dengan arahan Presiden dan Gubernur Kalsel. Mudah-mudahan ini bisa kita laksanakan bersama sama terus dan tentunya partisipasi masyarakat sangat kita perlukan. Semua pihak harus bahu membahu. Kita lihat tokoh alim ulama sudah bersatu, dan tokoh masyarakat sudah bersatu untuk menghadapi wabah dan bencana dunia ini,’’ pungkasnya.

Penyemprotan disinfektan tak hanya dilakukan di Masjid Jami Sungai Jingah saja, sore harinya, petugas gabungan dari Polresta Banjarmasin, Kodim 1007 Banjarmasin, Satpol PP Kota Banjarmasin, Ormas, dan KNPI kembali melakukan penyemprotan.

Sasarannya saat itu adalah Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin dan kawasan jalan raya. Selain menurunkan alat penyemprot manual, mereka juga menggunakan satu unit armada water canon. “Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita kepada warga Kota Banjarmasin khususnya. Saya ucapkan terimakasih kepada unsur yang bekerjasama untuk memberantas masalah virus ini,’’ ucap Kapolresta Kota Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya