Pasar Hewan Tala Tetap Buka

Pelaihari, KP – Guna mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) atau virus korona si Kabupaten Tanah Laut, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tala melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada mobil angkutan ternak yang datang ke Pasar Hewan Pelaihari, selain itu setiap masyarakat umum yang memasuki area pasar hewan juga tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Bupati Tala H Sukamta melakukan peninjauan langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Pasar Hewan Pelaihari, Kelurahan Sarang Halang pada Senin (30/03) pagi.

Terlihat petugas berjibaku menyemprot mobil angkutan ternak dari bagian luar hingga dalam mobil, selain mobil para pengendara sepeda motor juga disemprot dengan cairan disinfektan.

Penyemprotan tersebut menurut Bupati Tala Sukamta merupakan salah satu tindakan preventif yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tala untuk melakukan pencegahan penularan virus korona, di salah satu objek penggerak perekonomian di Kabupaten Tala tersebut.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 1.181
Loading...

Sukamta menjelaskan bahwa pihaknya tidak menutup Pasar Hewan Pelaihari namun memberlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan penyemprotan cairan disinfektan di pasar hewan tersebut.

“Pasar Hewan tidak ditutup namun kami tetap melakukan pengawasan, khususnya para pedagang sapi dari Sulawesi dan Palangkaraya kami awasi dan perlakukan secara khusus” ucap Sukamta.

Sukamta pun mengimbau agar para pelaku jual beli di Pasar Hewan Pelaihari tetap menjaga jarak satu sama lain serta menghindari kontak fisik, “Meski pasar ini buka, namun saya harap siapa saja yang bertransaksi disini agar tidak bergerombol, hindari kontak fisik secara langsung dan jangan lupa gunakan masker serta rajin mencuci tangan dengan sabun” imbaunya.

Bupati Tala Sukamta ingin agar masyarakat tidak panik, namun tetap waspada dengan melakukan pencegahan penularan virus korona di Kabupaten Tala, ia mengharapkan perekonomian di Tala tetap jalan namun tetap waspada dengan penularan COVID-19.

Pada peninjauan tersebut Bupati Tala didampingi oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tala Suharyo dan Kepala Pelaksana BPBD Tala Muhammad Kusri. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya