Pekerja Konstruksi Wajib Jaga Kesehatan

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua Umum Gapensi Kalsel H Gusti Rusliansyah menghimbau kepada para pekerja konstruksi yang memang harus hadir dan bekerja dilapangan, agar disiplin menerapkan hidup sehat secara ketat dan disiplin menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri.

“Selalu utamakan keselamatan dalam kerja dan lakukan prosedur kesehatan seperti tetap menjaga jarak dengan orang lain dan selalu menerapkan K3,” kata Gusti Rusliansyah, Selasa (24/3).

Ia menyebutkan, salah satu bentuk disiplin terhadap kesehatan diri sendiri, adalah selalu menggunakan masker, tetap menjaga dan tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain dan jaga jarak dalam bekerja untuk menghindari Covid 19.

Berita Lainnya
1 dari 462
Loading...

Selalu mencuci tangan dengan cairan sabun atau pembersih tangan beralkohol juga merupakan sebuah keharusan. Serta membawa hand sanitizer kemasan kecil untuk berjaga-jaga diri begitu juga yang dikantor, tambahnya.

Selain itu Gusti Rusliansyah, meminta para pekerja memakan makanan sehat, banyak minum air putih, dan mengonsumsi vitamin dan buah-buahan untuk menjaga daya tahan tubuh.

“ Kita harus tetap optimis, mampu melewati dan melawan wabah virus Covid 19 ini. kuncinya disiplin melakukan himbauan dari pemerintah, menyemangati sesama, menjaga diri, dan terus berdoa kepada Tuhan YME,” tutup H Rusli. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya