Pemkab Banjar Ajarkan Gemar Makan Ikan di Usia Dini

Martapura, KP – Kekayaan sumber daya alam berupa ikan, harus dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Banjar. Oleh karena itu, Dinas Perikanan setempat menggelar Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) di TK Pertiwi, Jalan Pangeran Hidayatullah, Martapura, yang dihadiri Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah, kemarin.

Kadis Perikanan Riza Dauly mengungkapkan, Kabupaten Banjar memiliki kekayaan alam berupa hasil ikan, baik laut maupun sungai, hal ini tentunya harus disyukuri masyarakat setempat.

”Dengan gemar memakan ikan, bisa menjadikan masyarakat Kabupaten Banjar cerdas, kuat dan sehat,” ujarnya.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 1.178
Loading...

Selain itu, protein dalam ikan yang mengandung omega 3, sangat bagus untuk anak, karena dapat meningkatkan kecerdasan serta bisa menekan angka stunting.

”Guna meningkatkan angka konsumsi ikan, diharap pada tahun 2020 ini naik menjadi 5 kilogram per kapita dalam per tahun, agar menjadi kondisi yang ideal,” harapnya.

Ketua TP PKK Raudathul Wardiyah sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya, manfaat makan ikan sangat banyak, diantaranya meringankan gejala radang sendi, menjaga stabilitas kolestrol dan membantu perkembangan mata, otak dan jaringan saraf.

”Apabila dari kecil sudah senang makan ikan, nantinya Insya Allah akan sehat, mudah-mudahan anak-anak di Kabupaten Banjar menjadi sehat dan cerdas,” pungkasnya. (Wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya