Pengurus Daerah HIMPAUDI Banjarbaru Dilantik

Banjarbaru, KP – Bunda PAUD Ir Ririen Kartika Rini didampingi Ketua GOW Eny Apriyati dan Ketua HIMPAUDI Kalsel Rabiatul Adawiyah menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah HIMPAUDI Kota Banjarbaru periode 2019-2023, Rabu (3/3/20).

Hadir Kepala Badan Kesbangpol, Sekretaris Disdik. Pengurus Daerah HIMPAUDI Banjarbaru periode 2019-2023 dilantik Ketua HIMPAUDI Kalsel Rabiatul Adawiyah, adapun ketua terpilih adalah Dra Hj Yulia Mawarni MPd.

Bunda PAUD Ririen mengatakan, HIMPAUDI memiliki peran penting. Keberadaannya di tingkat kota maupun kecamatan, sangat membantu pemerintah melalui SKPD dalam mengakomodir dan meneruskan informasi penting, khususnya terkait PAUD.

“Karena usia 0-6 tahun merupakan masa-masa emas anak, dimana otaknya berkembang sangat cepat hingga 80 persern,’’ ungkapnya.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Ajak Edukasi Masyarakat

Pilkada Jangan Jadi Klaster Baru Covid-19

1 dari 1.199
Loading...

Pada usia ini, otak akan menerima dan menyerap berbagai macam informasi dengan cepat, tanpa melihat itu baik atau buruk. Karena itulah diperlukan keseriusan dan kehati-hatian dalam memahami dan membangun pendidikan karakter anak sejak usia dini.

“Lewat pelantikan pengurus HIMPAUDI Banjarbaru ini, tentu diharap semakin mengembangkan PAUD disetiap wilayah kota,’’ tandasnya.

Dia juga meminta antara pendidik dan tenaga kependidikan, dapat saling asah, asih dan asuh dalam meningkatkan mutu PAUD, karena dalam mengorganisir mereka perlu sebuah organisasi yang kuat guna menunjang tujuan dan sasaran pendidikan berkualitas.

“Dan untuk menjadi kuat, sebuah kebersamaan dan kekompakan menjadi hal sangat penting. Perbedaan saat bermusyawarah hal biasa, tetapi ketika sudah dilantik, semua pengurus harus bersatu,’’ pesannya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya